cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

6 Obat radang tenggorokaan dengan cara tradisional

Obat radang tenggorokan – Tenggorokan merupakan jalan nafas di dalam tubuh kita. Sering kali karena lingkungan yang kurang baik kita dapat menghirup sesuatu yang kurang sehat sehingga kotoran dapat masuk hingga ke bagian tenggorokan kita. Salah satu partikel yang sering masuk adalah bakteri sehingg ketika ia menempel dapat menyebabkan infeksi tenggorokan. Infeksi ini tidak dapat dianggap sepele karena dapat menyebabkan iritasi, peradangan, suara menjadi serak, sering batuk dan terasa sakit ketika menelan makanan. Nah apa obat alami untuk radang tenggorokan? simak artikel berikut ini


Obat radang tenggorokan tradisional
1. Buatlah minuman jahe
Minuman dengan ekstrak jahe dapat membantu meredakan tenggorokan anda. Anda dapat membuat teh lalu ditambahkan dengan sedikit jahe yang telah di rebus. Selain itu jenis minuman lain seperti saarabba juga ampuh diminum karena mengandung jahe sebagai bahan dasarnya.
2. Mengonsumsi bawang putih.
Sejak dahulu bawang putih dikenal memiliki khasiat dalam membunuh bakteri termasuk pada tenggorokan kita. Senyata allicin dapat membunuh bakteri sehingga apabila anda menghaluskan bawang putih lalu dikonsumsi maka bakteri penyebab radang tenggorokan dapat hilang dengan cepat.
3. Menghirup uap panas
Uap panas merupakan jenis pengobatan jaman dahulu untuk mengatasi radang tenggorokan. Caranya yaitu dengan memasukkan air panas ke dalam panci kemudian anda hirup uap panasnya melalui hidung ataupun melalui mulut anda.
4. Menggunakan daun cemangi
Daun cemangi sering dijadikan lalapan karena aromanya yang harum menambah nafsu makan. Cobalah anda mengambil beberapa lembar daun kemangi lalu anda rebus kemudian airnya diminum atau digunakan untuk berkumur – kumur.
5. Jus lemon hangat
Ambillah perasan setengah jeruk lemon kemudian campurkan pada air hangat. Tidak usah menambahkan gula sedikitpun agar khasiatnya cepat terasa. Minum ramuan ini 2- 3 kali dalam sehari hingga tenggorokan anda mereda.
6. Menggunakan ramuan kunyit dan garam
Kunyit dan garam mudah ditemukan di setiap rumah kita. Ini juga merupakan jenis obat yang efektif dalam mengatasi radang tenggorokan anda. Ambillah kunyit halus lalu campur dengan garam. Tambahkan sedikit air agar mudah larut kemudian gunakan untuk berkumur – kumur beberapa kali dalam sehari.
Itulah 6 obat radang tenggorokan yang mudah dan tradisional serta aman. Selamat mencoba

6 Obat radang tenggorokaan dengan cara tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas