cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara mengatasi diabetes (menurunkan kadar gula darah)

Cara mengatasi diabetes – Diabetes bukanlah penyakit yang disebabkan oleh virus atau bakteri, tetapi diabetes disebabkan karena terjadi penumpukan gula di dalam darah. Akibat yang ditimbulkannya adalah tubuh akan terasa lemas, sering dehidrasi, sering buang air kecil di malam hari dan pandangan mata menjadi berkurang akibat penumpukan gula dimana – mana. Dampak paling buruk dari diabetes adalah bagian tubuh seperti kaki bisa diamputasi karena terjadi penumpukan gula di kaki dan menjadi mati rasa sehingga harus diamputasi. Diabetes sering kali tidak mudah dideteksi sejak awal namun hanya dapat diketahui apabila diabetes telah cukup parah di dalam tubuh anda. Untuk mencegah diabetes kami akan berikan cara mengatasi diabetes dan dapat menurunkan kadar gula darah anda.


Cara mengatasi diabetes
1. Banyak melakukan olahraga
Walaupun tubuh anda terasa lemas karena gula darah cukup banyak, tetapi gula darah dapat diturunkan dengan cara banyak melakukan olahraga. Olahraga dapat membantu tubuh untuk mengolah gula darah di dalam darah sehingga dapat diubah menjadi energi sehingga gula darah dapat turun lebih banyak. Pilihlah olahraga yang dapat menggerakkan seluruh tubuh anda sehingga seluruh bagian dapat mengalami pengolahan menjadi energi.
2. Kurangi konsumsi gula
Makanan yang banyak mengandung gula seperti manisan maupun minuman yang mengandung manisan tinggi dapat meningkatkan kadar gula darah. nasi juga merupakan karbohidrat yang termasuk tinggi kalori dan kadar glukosanya.
3. Ganti nasi dengan bahan lainnya
Nasih putih di identifikasi sebagai penyebab utama tingginhya kadar gula darah tubuh. Sebaiknya anda mengganti konsumsi nasi dengan jenis karbohidrat lainnya yang cukup rendah kadar gulanya serta termasuk karbohidrat kompleks. Cobalah anda mengonsumsi beras merah, umbi – umbian, ataupunj gandum. Makanan jenis ini lebih baik daripada nasi
4. Atur jadwal makan
Jadwal makan mempengaruhi tingkat gula darah anda. Sebaiknya anda mengurangi makan bila aktivitas anda tidak terlalu banyak. Sebaiknya anda hanya banyak makan bila akan bekerja keras. Anda juga harusnya menghindari makan sebelum tidur karena di malam hari akan terbentuk gula darah yang cukup banyak dan tidak akan diolah selama anda tidur.
5. Banyak berpuasa
Berpuasa juga menyebabkan kadar gula darah dapat menurun. Cobalah untuk berpuasa secara rutin karena saat berpuasa tubuh anda akan menggunakan cadangan energi termasuk gula untuk digunakan sebagai bahan bakar energi harian anda.
Itulah 5 cara mengatasi diabetes yang mudah dan cukup ampuh. Selamat mencoba

5 Cara mengatasi diabetes (menurunkan kadar gula darah) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas