cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara mengatasi rambut yang sering mengembang

Cara mengatasi rambut mengembang – Rambut seseorang akan terlihat indah bila tersusun dengan rapi dan tidak terlihat kusut. Namun sering kali ketika bangun tidur tidak sedikit dari kita yang rambutnya acak – acakan, ada wanita atau pria ketika bangun tidur rambutnya akan mengembang seperti rambut milik singa. hal tersebut wajar terjadi karena selama tidur kita tidak memperhatikan kondisi rambut. Namun tidak sedikit juga orang yang merasa kesal karena rambutnya selalu mengembang sepanjang hari walaupun hal itu sudah ditata rapi di pagi harinya tetapi tetap saja rambut mengembang di siang harinya. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi rambut yang mengembang.


Cara mengatasi rambut mengembang
1. Gunakan minyak rambut
Orang yang menggunakan minyak rambut lebih mudah mengatur model rambutnya. jenis minyak rambut yang sering digunakan seperti minyak zaitun, minyak lidah buaya, minyak kemiri. Silahkan pilih sesuai yang nyaman menurut anda.
2. Hindari penggunaan pemanas
Pemanas rambut seperti hair dryer atau catok rambut yang sering digunakan dapat menyebabkan rambut mengering. Terlalu sering menggunankan ini maka rambut akan mengering. Sebaiknya gunakan handuk untuk mengeringkan rambut anda walaupun efeknya yang lebih lama dibandingkan hair dryer.
3. Rajin menggunakan kondisioner
Kondisioner berperan dalam melindungi rambut serta mempertahankan kelembabannya agar tidak mudah kering. Sering menggunakan kondisioner setelah mandi akan membantu anda dalam menjaga agar rambut tidak mengering sepanjang hari.
4. Gunakan jilbab
Bagi wanita, penggunaan jilbab cukup banyak manfaatnya, salah satu efeknya adalah dapat membuat rambut menjadi tidak mudah mengembang. Hal ini disebabkan karena jibab menahan rambut dalam waktu lama dari mengembang, selain itu ia juga menjaga kelembabannya dari kekeringan akibat panas matahari.
5. Jaga rambut dengan nutrisi
Rambut walaupun bagian tubuh paling luar mesti dijaga kesehatannya dari dalam. Adapun cara menjaga kesehatan rambut adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Nutrisi rambut  didapat dari vitamin E yang terdapat pada zayur – sayuran. Selain itu anda juga harus memenuhi kebutuhan Zinc seperti yang terdapat pada beberapa jenis sahampoo. Sumber zinc dapat anda peroleh dari jenis makanan dari laut.
Itulah 5 cara mengatasi rambut yang sering mengembang. Semoga artikel ini dapat membantu masalah anda. Selamat mencoba

5 Cara mengatasi rambut yang sering mengembang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas