cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Tips menghabiskan waktu liburan yang bermanfaat untuk mahasiswa

Tips liburan mahasiswa – Tinggal beberapa hari lagi mahasiswa kampus negeri seluruh indonesia akan berlibur selama kurang lebih 3 bulan lamanya. Waktu yang tidak singkat tersebut tidak akan bermanfaat apabila kita tidak dapat mengisinya dengan hal – hal yang berguna bagi kehidupan ini. Hanya sedikit mahasiswa yang memanfaatkan liburan ini untuk mengembangkan dirinya di luar kampus sehingga ketika masuk kampus ia tidak kaku karena otak tidak membeku. Nah apa saja yang sebaiknya dilakukan mahasiswa untuk mengisi liburan 3 bulan?


Tips liburan mahasiswa
1. Coba mencari kerja sambilan
Waktu libur paling cocok untuk mencari kerja untuk menambah uang saku semester selanjutnya,  Banyak lowongan pekerjaan yang terbuka saat liburan tiba, lowongan ini bisa di dapat di mall atau rumah makan yang kerjanya sistem sift.Bila anda bekerja 3 bulan itu cukup untuk biaya hidup beberapa bulan di awal perkuliahan.
2. Mengikuti kursus tertentu
Untuk mengembangkan skill berbahasa, skil tertentu untuk mengemudi atau skil dalam mengerjakan sesuatu sebaiknya anda kembangkan di di waktu liburan kampus. Banyak sekali lembaga kursus yang bertebaran di sekitar anda dan terbuka kapan saja. Ketika masuk kuliah anda dapat memanfaatkan skil anda tersebut untuk sesuatu yang bermanfaat. Sklil bahasa inggris akan sangat berguna di masa depan sehingga ini penting untuk anda kembangkan.
3. Menjadi sukarelawan di area tertentu.
Untuk meningkatkan kecerdasan sosia sebaiknya anda dapat bergabung dengan organisasi sosial di lingkungan sekitar, organisasi ekstra kampus sangat bermanfaat untuk anda agar lebih empati terhadap orang lain. Anda juga dapat belajar mengatasi masalah sosial yang kemungkinan akan terjadi di masa datang. Orang yang menjadi sukarelawan biasanya tidak mengalami masalah keuangan sehingga mereka ikhlas mengeluarkan uang untuk ikut jadi sukarelawan.
4. Aktif dalam organisasi
Ketika masa kuliah biasanya waktu berorganisasi akan berkurang bahkan tidak ada, Di tempat organisasi anda dapat beljar banyak hal mengenai teknik menghadapi orang – orang yang berbeda serta belajar bagaimana berurusan dengan instansi pemerintah di sekitar kita.
5. Menghabiskan waktu bersama keluarga
Bagi anda mahasiswa yang tidak punya agenda dan sangat rindu dengan kondisi keluarga anda maka waktu liburan adalah saat yang tepat untuk berbagi dan kembali bersama keluarga tercinta. Nikmati hari – hari libur dengan kebahagiaan bersama mereka. Waktu libur hanya sekali dalam setahun jadi manfaatkanlah.
itulah 5 cara menghabiskan waktu selama liburan bagi mahasiswa. Pilihlah salah satu yang baik menurut anda. Selamat mencoba

5 Tips menghabiskan waktu liburan yang bermanfaat untuk mahasiswa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas