cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara agar rambut lembut secara alami

Cara melembutkan rambut – Gaya rambut anak mudah jaman sekarang sangat menyukai jenis rambut yang acak – acakan. Rambut yang teracak lebih terlihat keren sedangkan rambut yang rapih terutama pada cowok akan terlihat culun dan kurang disukai, berbeda sekali dengan jaman dahulu. Nah trend tersebut hanya cocok untuk pria sedangkan pada wanita justru mengalami stres bila rambutnya acak – acakan tidak karuan, rambut yang kasar, tidak teratur kurang disukai wanita dan mereka sangat menginginkan bila rambutnya halus dan lembut agar mudah tertata dan terlihat anggun. Nah artikel kali ini khusus untuk wanita yang ingin rambutnya menjadi lembut alami.


Cara melembutkan rambut secara alami
1. Konsumsi gizi yang dibutuhkan
Rambut yang kusut, kasar dan tidak mudah diatur merupakan salah ciri bahwa rambut anda tidak sehat. Agar rambut selalu sehat sebaiknya anda melakukan perawatan dari luar dalam tubuh yaitu dengan cara memenuhi nutrisi harian yang banyak mengandung Vitamin E dan zinc. Banyak – banyaklah mengonsumsi sayur – sayuran dan makanan laut agar kedua zat tersebut dapat terpenuhi.
2. Berikan perlindungan ekstra
Cobalah anda bandingkan kondisi rambut anda ketika seharian berada di dalam rumah, di bawah panas terik berjam – jam, menggunakan kerudung, atau di area berpolusi. Anda akan menemukan kondisi rambut yang kasar dan tidak lembut pada area yang panas dan banyak kotoran udaranyaa. Oleh karena itu lakukanlah penjagaan terhadap rambut anda mulai dari penggunaan kerudung, menggunakan topi dan sebagainya.
3. Cukupkan kebutuhan air putih
Air putih sangat mempengaruhi kondisi tubuh dan bahkan rambut anda. Rambut kering diakibatkan karena kita malas mengonsumsi air putih. Sebaliknya, bila anda rutin mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup setiap harinya dapat membuat rambut menjadi sehat daan tidak mudah kusut lagi.
4. Hindari pewarnaan rambut
Rambut yang diwarnai dengan warna khusus memang akan terlihat indah bagi orang lain, Oleh karena itu trend pewarnaan rambut juga diminati banyak orang saat ini. Namun bagi rambut ternyata hal itu berdampak buruk baginya, Rambut yang sering diwarnai secara bergantian dapat membuat rambut stres dan kelembabapannya menghilang.
5. Pilih jenis shampoo yang tepat
Setiap shampoo yang diiklankan memiliki komposisi yang berbeda – beda, Hasilnya juga akan berbeda – beda pada setiap orang. Oleh karena itu anda harus jeli memilih shampoo yang digunakan sehari – hari. Carilah shampoo yang pas agar anda tidak dikecewakan dengan produk yang anda gunakan.
Itulah 5 cara melembutkan rambut secara alami yang mudah dilakukan agar rambut menjadi lembut. Selamat mencoba

5 Cara agar rambut lembut secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas