cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

4 Obat gatal dan alergi secara tradisonal

Obat alergi – Alergi bukanlah jenis penyakit tetapi itu merupakan reaksi tubuh anda terhadap zat asing yang masuk ke dalam tubuh. Alergi akan menyebabkan gatal seperti halnya ketika digigit nyamuk, akibat air liurnya yang mengandung protein khusus dapat menyebabkan tubuh memberikan reaksi dan menganggap zat tersebut berbahaya. Akibatnya terjadilah reaksi alergi. Selain itu beberapa jenis makanan dapat memicu reaksi alergi seperti udang, telur, susu dan beberapa jenis makanan lainnya. Nah ternyata ada obat tradisional yang di lakukan masyarakat secara turun  - temurun. Apa saja itu?


Obat alergi tradisional
1. Buat ramuan daun kelor, bawang merah, pulosari
Daun kelor sering dijadikan sayuran yang cukup digemari. Namun ternyata juga sering digunakan untuk pengobatan kulit yang alergi terhadap pengaruh luar. Nah cara menggunakannya yaitu dengan membuat racikan dari 50 gram daun kelor, 5 gram pulosari, 1 siung bawang merah serta air sebanyak 3 gelas. Rebuslah bahan – bahan tersebut menggunakan air 3 gelas, usahakan rebusan hingga airnya tersisa 2 gelas saja. Air ini merupakan ramuan yang anda minum 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore setiap 1 gelas.
2. Menggunakan ramuan dari daun Komfrey
Sediakan Daun komfrey segar sebanyak 4 lembar, 4 gelas air serta garam secukupnya
Cara menggunakan.:
  • Cara pertama: Lemaskan daun komfrey dengan garam lalu dicuci. Makan dua kali sehari sebagai lalapan.
  • Cara kedua: Daun komfrey diblender dan dibuat jus, lalu diminum untuk 2 kali sehari.
  • Cara ketiga: Rebus daun komfrey dalam 4 gelas air sampai tersisa 3 gelas. Kemudian airnya diminum tiga kali sehari masing-masing satu gelas tiap kali minum.
3. Menggunakan daun kayu putih
Pengobatan alergi bukan hanya dilakukan dari dalam saja, tetapi dari luar juga dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan daun kayu putih. Ambillah sekitar segenggam daun kayu putih dan air putih sebanyak 4 gelas. Bersihkan daun kayu putih dan rebus bersama air hingga mendidih. Setelah itu diamkan hingga terasa hangat kemudian gunakan untuk dioleskan pada area yang gatal akibat alergi.
Itulah 3 obat alergi tradisional. gunakanlah cara tersebut karena ini adalah resep turun – temurun.

4 Obat gatal dan alergi secara tradisonal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas