cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

6 Obat sakit pinggang tradisional dan alami

Obat sakit pinggangg – sakit pinggang merupakan salah satu gangguan yang terjadi pada tulang belakang bagian otot, ligamen, tendon dan sayraf, hernia diskus, arthritis, keganasan, Orang yang mudah terkena sakit pinggang biasanya di sebabkan karena bekerja keras, terlalu sering mengangkat beban berat. terlalu sering membungkuk karena pekerjaan tertentu. atau karena disebabkan oleh kelainan bawaan sejak lahir. Sakit pinggang yang tidak di obati dengan segera akan dapat berdampak serius dan akan lebih parah. Nah anda tidak perlu khawatir apabila anda termasuk orang yang sering terkena sakit pinggang sebab ada banyak ramuan dan obat tradisional yang sering digunakan orang dari jaman dahulu serta terbukti ampuh. Kali ini kita akan membagikannya secara gratis, simak dengan seksama.


Obat sakit pinggang tradisional
1. Menggunakan akar ilalang
Ilalang merupakan jenis gulma pengganggu tanaman di sawah dan sering dihabiskan oleh petani. Tetapi ternyata akar ilalang dapat bermanfaat dalam mengatasi sakit pinggang. Caranya yaitu dengan membuat ramuan akar ilalang yang telah di cuci hingga bersih. Rebuslah akar ilalang tersebut kemudian anda rutin meminumnya.
2. Ramuan kumis kucing
Tanaman kumis kucing tidak mudah lagi ditemukan saat ini, mungkin orang – orang sudah menebangnya. Dahulu banyak orang menanam kumis kucing karena berkhasiat terutama dalam mengatasi sakit pinggang. Cara menggunakannya yaitu merebus seperti daun ilalang dan ekstraknya anda minum secara rutin.
3. Gunakan jahe merah
Jahe merah mengandung senyawa yang dapat meredakan nyeri pada punggung anda. Cara menggunakannya yaitu dengan membuat ramuan dari : 25 gram jahe merah segar, 25 gram temu hitam segar, 30 gram akar sawi langit segar, 30 gram daun dewa segar direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Lakukan secara teratur.
4. Menggunakan daun bakung
Daun bakung adalah obat yang dapat digunakan untuk sakit pinggang dari daerah luar. Gunakan dengan cara dipanggang sampai daunnya menjadi layu. Setelah itu oleskan sedikit minyak kelapa lalu tempelkan pada area punggung yang terasa sakit.
5. Gunakan cabe rawit
Ramuan cabe rawit cukup lama di buat yaitu dengan mengumpulkan cabe rawit yang telah dibuang tangkainya dan dicampurkan dengan jahe yang telah diris – tipis. Simpan kedua bahan tersebut di dalam toples berisi alkohol 75% lalu diamkan selama 14 hari. Setelah jadi gunakan untuk diolesi pada punggung anda.
6. Gunakan daun dewa
Daun dewa mengandung senyawa flavonoid, saponin, dan minyak atsiri. Caranya: 30 gram daun dewa segar, 30 gram temu lawak segar, 25 gram daun baru china segar direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Lakukan secara teratur.
Itulah 6 obat sakit pinggang tradisional yang dapat anda coba sebagai pengobatan di rumah anda. Selamat mencoba semoga sakit pinggang anda dapat teratasi dengan mudah

6 Obat sakit pinggang tradisional dan alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas