cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara menjaga kualitas asi selama berpuasa

Cara menjaga kualitas asi – Berpuasa selama ramadhan adalah sebuah kewajiban untuk meningkatkan kualitas ibadah terhadap tuhan dan kualitas hubungan terhadap sesama manusia Karena saat berpuasa kita tidak makan dari subuh hingga sore hari. Seorang ibu hamil biasanya lebih membutuhkan energi untuk bayinya yang sedang menyusui, beberapa orang menghkawatirkan nutrisi bayinya akan berkurang bila ia berpuasa. padahal puasa memberikan manfaat bagi kesehatan kita. Oleh karena itu agama juga memberikan kelonggaran bagi ibu hamil untuk tidak berpuasa.
Nah bagi anda yang tetap ingin berpuasa selama ramadhan sehinnga dapat puasa full tanpa mengganggu aktivitas menyusui maka kita akan berikan beberapa tips agar kualitas asi tidak menurun sebab asi adalah makanan terbaik bagi seorang bayi dibandingkan dengan susu jenis apapun di dunia ini.


Cara menjaga kualitas ASI



1. Banyak makan sayuran
Sayuran adalah makanan yang menyehatkan dan kebutuhan gizinya yang cukup banyak untuk anda seorang ibu ihamil. Saat sedang sahur makanlah sayuran yang telah bersih terutama dari bahan pestisida yang cukup berbahaya, cucilah beberapa kali hingga benar – benar bersih.
2. Kurangi makan yang berasal dari laut
Laut kita saat ini terus – menerus mengalami pencemaran baik oleh merkuri maupun limmbah berbahaya lainnya dari pbrik sekitar sehingga efeknya terhadap kesehatan dan asi anda akan terasa. Nah oleh karena itu sebaiknya kurangi konsumsi ikan air laut kepiting ataupun udang.
3. Buat makanan alami
Orang – orang yang super sibuk tidak sempat lagi membuat masakannya sehari – hari dan juga saat sahur. Oleh  karena itu sebaiknya anda memasak segala sesuatu yang terbuat dari bahan – bahan alami walaupun pengerjaannya yang lama dan tidak mudah dibandingkan dengan makanan cepat saji. Makanan cepat saji beberapa mengandung pengawet yang kurang baik untuk kesehatan dan kandungan ASI anda nantinya.
4. Penuhi kebutuhan cairan
Cairan tubuh sangat mempengaruhi kebutuhan asi anda. Oleh karena itu sebaiknya anda penuhi kebutuhan cairan tubuh dan jangan sampai berkurang sebab Kualitas asi akan berkurang jumlahnya, Sebaiknya anda selalu banyak minum saat setelah berbuka maupun sebelum imsak.
5. Berbuka dengan bahan yang sehat
Saat berbuka pilihkan makanan dan minuman yang menyehatkan seperti buah – buahan alami. Kurangi konsumsi makanan yang dijual pada tempat – tempat yang rawan kotoran dan polusi. Lebih baik anda membuat sendiri makanan berbuka puasa karena anda sendiri yang mengetahui kualitas dan kebersihannya serta kesehatannya.
itulah 5 cara menjaga kualitas asi selama berpuasa, Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan.Selamat mencoba

5 Cara menjaga kualitas asi selama berpuasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas