cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

#QwordsRoadshow Mengajarkan kita lebih cinta Indonesia

#QwordsRoadshow -  Kamis malam itu saya memenuhi undangan acara yang diadakan oleh komunitas Angingmammiri  yaitu sebuah komintas blogger dari makassar. Saya memang sangat tertarik untuk mengikuti event, workshop yang berhubungan dengan dunia blogging. Malam itu acara yang diadakan oleh komunitas angingmammiri dan qwords.com cukup menarik untuk saya ikuti sebab terdapat tema bagaimana cara instalasi wordpress yang saya belum paham. Saya berharap banyak dapat belajar lebih jauh mengenai wordpress di malam itu.

Foto3451                                                           Maaf fotonya buram karena pake kamera Hp

Jam 7 lewat waktu indonesia tengah  setelah semua peserta melakukan registrasi, acara dimulai #QwordsRoadshow dengan pembagian doorprise bagi siapa saja peserta yang telah membuat domain dan membeli hosting di qwords.com.Setelah itu barulah masuk pada beberapa materi inti seperti teknik dalam menggunakan social media yang baik dan bagaimana memanfaatkannya dengan benar. Materi ini dibawakan oleh teman – teman dari flock indonesia. Presentasi yang lumayan menarik untuk diterapkan pada kehidupan sehari – hari terutama jika ingin mengembangkan bisnis melalui social media.

Pemateri selanjutnya yaitu berasal dari pandi indonesia. Pandi ini adalah sebuah perusahaan pengelola nama domain di Indonesia. dari sini saya banyak tahu mengenai domain, bagaimana ia bekerja, aturan dalam menggunakan domain, serta teknik memesan domain yang cocok bagi industri bisnis online kita.

Dari materi kedua ini satu hal yang saya garis bawahi ternyata domain .id yang berasal dari Indonesia lebih baik digunakan dibandingkan domain dari tld seperti .com dan sebagainya. Mengapa demikian? karena sistem pencarian ynag dilakukan oleh google akan lebih mengutamakan domain yang termasuk .id dibandingkan domain seperti.com. Selain itu bagi kemajuan nama baik perusahaan kita juga akan lebih aman sebab seluruh domain .id yang didaftarkan diwajibkan memberikan identitas asli kepada pandi sehingga apabila suatu saat terjadi masalah seperti penipuan maka pelakukanya dapat dilacak.

Hal inilah menurut saya sebaiknya harus di promosikan kepada masyarakat terutama dalam berbelanja online agar lebih memilih belanja pada website yang berdomain .id saja. Jika promosi ini berhasil maka minat masyarakat untuk berbelanja online akan tinggi kembali dan tidak takut terkena penipuan seperti banyak kasus.

Setelah presentasi yang memukau dari pandi, selanjutnya dilakukan pemaparan perkenalan dari qwords.com sebagai penyedia payanan domain dan hosting di Indonesia. disini saya baru tahu mengenai seluk beluk qwords dan keunggulannya.

Malam semakin larut, waktu sudah menunjukkan pukul 21.00 barulah presentai mengenai teknik instalasi wordpress di ajarkan oleh ketua angingmammiri yang baru. Sayangnya pada materi ini beberapa peserta pulang karena tidak tahan dengan serangan kantuk yang menyerang. Padahal seorang blogger biasanya tahan begadnag hingga tengah malam dalam membuat beberapa artikel di dalam blognya. Dari pemaparan ini saya akhirnya mengerti sedikit mengenai instalasi wordpress.

Pemaparan materi inti yang dilakukan terakhir hingga tengah malam membuatku mengalami kelelahan sebab aktivitas yang padat ssejak pagi hari dan belum sempat istirahat membuatku tidak dapat mengikuti acara yang begitu menarik ini hingga usai. Akhirnya dengan mengendarai sepeda motor jupiter z saya pulang dengan membawa ilmu baru.

Selang beberapa hari, akhirnya saya memutuskan membeli sebuah domain baru dari Qwords.com ternyata ada beberapa jenis domain tld yang tidak merobek kantong. Sebagai kesimpulan dan saran saya terhadap acara sharing blogger ini sebaiknya dilakukan di waktu siang hari agar lebih santai sehingga seluruh peserta dapat ikut hingga acara berakhir.

#QwordsRoadshow Mengajarkan kita lebih cinta Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas