cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

8 Tips membuat jantung sehat


Tips membuat jantung sehat – Jantung adalah organ tubuh yang paling vital dan berfungsi untuk mengedarkan sari – sari makanan ke seluruh tubuh melalui darah. Penyakit jantung menjadi pembunuh nomor 1 di dunia ini, di Indonesia saja jumlahnya mencapai 16,8 juta jiwa. Dan hal ini dapat menimpa siapa saja dan kapan saja.

Agar anda tidak ikut menjadi korban dalam penyakit jantung, sebaiknya anda dapat merawat dan menjaga kesehatan jantung anda sejak dini. Nah berikut ini ada beberapa tips membuat jantung menjadi sehat.

Tips membuat jantung sehat

1. Hindari rokok
Perokok memiliki kemungkinan lebih besar terkena serangan jantung, hal ini diakibatkan oleh pembuluh darahnya yang menyempit akibat merokok, jadi sebaiknya anda menghindari rokok mulai saat ini, walaupun anda perokok berat cobalah menghindarinya sebelum terlambat.

2. Menghilangkan lemak perut.
Saat ini masalah obesitas menjadi perhatian yang cukup tinggi, sebab obesitas juga berpengaruh terhadap kesehatan jantung anda. Perut yang besar akibat banyak lemak dapat membuat kerja jantung menjadi lebih berat dan berpotensi meningkatkan tekanan darah tinggi, ujung – ujungnya juga akan berdampak pada jantung anda.

3. Hilangkan stres
Stress juga memicu terjadinya tekanan darah tinggi, menyebabkan pecahnya pembuluh darah atau serangan jantung mndadak. hindari stress apapun alasannya. banyak cara yang dapat anda gunakan untuk mengurangi stress seperti rajin pergi rekreasi.

4. Konsumsi ikan yang mengandung omega 3.
Ikan adalah makanan yang banyak mengandung omega 3. beberapa jenis ikan seperti ikan salmon, tuna, dan sarden. Omega 3 cukup efektif untuk kesehatan jantung anda. Namun anda juga perlu mewaspadai mengenai kandungan merkuri yang terdapat pada ikan laut.

5. Tertawa
banyak ahli kesehatan menyarankan untuk banyak tertawa dalam meningkatkan kesehatan jantung anda. Sebab dengan tertawa anda dapat menghilangkan stres dan juga memperlancar aliran darah. Saat ini banyak orang yang menggunakan terapi tertawa untuk kesehatannya.

6. Kurangi konsumsi garam
Kandungan garam yang tinggi di dalam pembuluh darah dapat memicu terjadinya tekanan darah tinggi. Cara mengurangi di dalam tubuh adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih agar garam di dalam pembuluh darah dapat dikeluarkan dari tubuh.

7. Mengonsumsi Cokelat
dari beberapa hasil penelitian ditemukan bahwa di dalam cokelat terdapat flavonoid yang dapat mencegah terjadinya pembekuan darah dan penyempitan pembuluh darah.

8. Rajin memeriksa kesehatan anda
banyak orang yang merasa dirinya sehat sehingga tidak perlu lagi untuk memeriksa kesehatan dirinya. Anda perlu memeriksa kondisi kolesterol di dalam darah anda, selain itu lemak yang dapat berada di pembuluh darah anda.

Itulah Tips membuat jantung sehat Selamat mencoba semoga kita semua bisa bebas dari penyakit jantung manapun.

8 Tips membuat jantung sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas