cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

4 Cara mempercepat laptop yang lambat / lemot

Cara mempercepat laptop yang lambat – Kecepatan dalam operasi laptop / Pc adalah keinginan semua orang para pemilik laptop sehingga pekerjaan kita menjadi cepat selesainya. Jika laptop bekerja lambat terutama saat membuka aplikasi yang berat biasanya akan menjadi HANG dan sulit untuk dioperasikan. Banyak hal yang menyebabkan hal tersebut seperti adanya virus yang merusak sistem atau memang karena spesifikasi laptop kita yang tidak cocok dengan program terbaru yang membutuhkan RAM besar.
Nah jika laptop kita tidak memungkinkan untuk di upgrade Spesifikasinya maka kita dapat melakukan beberapa trik agar mempercepat laptop anda.

Cara mempercepat laptop yang lambat

1. Hapus program yang tidak digunakan
Terkadang di dalam laptop kita banyak sekali program yang telah di instal namun ternyata jarang kita gunakan. Hal ini menyebabkan laptop menjadi lambat. Nah untuk mempercepat laptop sebaiknya hapus saja aplikasi / program yang tidak anda gunakan .Anda dapat membuka Control Panel > Program > Uninstal Program. Kemudian pilih program apa saja yang tidak selalu anda gunakan dan kurang penting.
Cara mempercepat laptop

2. Rajin menjalankan Disk Defragmentation.
 Tool Disk Defragmentation disediakan pada sistem operasi windows. Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk mengatur file – file yang tersebar di dalam hardisk anda dan merapikannya. Untuk menjalankan aplikasi ini anda tinggal Mengklick Start > All Program > Accessoris > Sistem Tools > Disk Defragmentation.
Setelah aplikasi terbuka anda tinggal memiliki hard drive apa saja yang anda akan rapikan terlebih dahulu, namun sebaiknya anda merapikan semua hard drivenya. Bila setelah dianalisis oleh aplikasi Disk defragmentation dan ternyata banyak sekali warna merah maka ia akan merapikannya hingga terbentuk warna biru. Hal ini akan memakan waktu sedikit lama, namun hasilnya komputer anda akan menjadi lebih ringan dari sebelumnya.
Cara mempercepat laptop

3. Gunakan Aplikasi Software PC optimization Tools
Software PC optimization Tools dapat anda download secara gratis di internet. Aplikasi ini berguna untuk memperbaiki segala macam eror atau kerusakan di dalam sistem operasi anda. tentunya ini bagi anda yang tidak paham dalam masalah sistem registry dan memperbaikinya. Dalam waktu singkat Software PC optimization Tools akan mendeteksi dan memperbaikinya segera.

4. Bersihkan segala virus.
Virus adalah program jahat yang dapat menghambat kinerja komputer anda. Bila komputer terserang virus maka ia akan menjadi sangat lambat dari biasanya sehingga anda perlu mengupdate anti virus anda sesering mungkin agar laptop anda tidak terserang virus berbahaya.
itulah 4 cara mempercepat laptop yang lambat. Selamat mencoba

4 Cara mempercepat laptop yang lambat / lemot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas