cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

6 Cara mencegah penyakit kencing manis (diabetes)

Cara mencegah kencing manis – Diabetes adalah salah satu penyakit yang terjadi pada tubuh diakibatkan oleh tingginya jumlah gula di dalam anda. Jumlah gula darah yang tinggi disebabkan oleh pankreas yang tidak dapat memproduksi hormon insulin untuk mengubah gula darah menjadi energi. Akibatnya tubuh kelebihan gula dan keluar bersama dengan air seni. Beberapa gejala terkena diabetes atau kencing manis adalah sering merasa haus, sering kelelahan, berat badan menurun drastis, Sering buang air kecil terutama malam hari. dan masih banyak lagi gejala lainnya.

Cara mencegah penyakit kencing manis (diabetes)


1. Perbanyak aktivitas
Bila aktivitas kita banyak maka tubuh akan menggunakan gula di dalam tubuh untuk menghasilkan energi. Dengan demikian kadar gula darah anda akan berkurang, anda sebaiknya rutin berolahraga.

2. Tidur yang cukup
Tidur yang cukup antara 7-8 jam setiap hari dapat menjaga fungsi metabolisme di dalam tubuh anda sehingga mengurangi resiko terkena penyakit diabetes.

3. Mengatur Pola makan yang sehat
Sebaiknya anda makan secukupnya, kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula tinggi. Sebaiknya perbanyak makanan yang berserat.

4. Rajin mengecek gula darah
Sering seringlah konsultasi dengan dokter dan mengetahui kadar gula darah di dalam tubuh anda. Sehingga anda dapat selalu mengontrol kadar gula darah anda , semakin tinggi kadar gula darah maka semakin buruk diabetes anda.

5. Hindari stres
Stres dapat memicu terjadinya kegemukan dan terjadinya diabetes. jadi sebaiknya anda sering melakukan refresing terutama bagi yang sudah bekerja.

6. Rajin berpuasa
Berpuasa dapat membuat tubuh anda menggunakan sisa – sisa gula di dalam darah anda untuk beraktivitas. Sehingga kadar gula darah anda akan berkurang.
Itulah 5 cara mencegah penyakit kencing manis (diabetes) .Selamat mencoba semoga sukses.

6 Cara mencegah penyakit kencing manis (diabetes) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas