cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

9 Cara merawat printer agar awet dan tahan lama

Cara merawat printer – Printer adalah sebuah hardware yang penting untuk anda gunakan. Dengan adanya printer maka anda dapat mencetak dokumen yang telah anda buat, demikian pula dengan foto – foto indah anda pada momen tertentu. Hal yang sering dikeluhkan oleh pengguna printer adalah mudahnya mengalami kerusakan serta mahalnya biaya perbaikannya. Selain itu printer bekas juga tidak akan laku untuk dijual lagi.
Nah agar anda tidak mengalami hal demikian langkah tepat yang anda lakukan adalah dengan merawat printer anda agar awet dan tahan lama.

Cara merawat printer anda.

1. Gunakan sesering mungkin
Printer yang jarng digunakan akan mudah mengalami kekeringan pada bagian head cartridge. Sehingga untuk mencegahnya anda harus menggunakannya terus menerus agar tinta menjadi lancar. Bila perlu anda menggunakannya setiap hari.

2. Selalu menjaga kebersihan printer
Jagalah kebersihan printer anda terutama dari debu maupun kotoran – kotoran kecil. Sebab pada beberapa jenis printer tertentu dapat mengalami kerusakan bila kemasukan debu kecil. Hal ini membuat printer anda sulit berjalan sebagaimana mestinya.

3. Cara mematikan printer
Bila printer anda tidak lagi digunakan maka matikan dengan menekan tombol powernya, jangan langsung mencabut colokan dari listrik. Hal ini menyebabkan cartridge tidak dapat kembali ke posisi semula.

4. Gunakan kertas yang cocok
Beberapa tipe printer tidak mampu menarik kertas yang kusut dan terlalu tebal. Jadi pastikan kertas yang anda gunakan cocok agar tidak tersangkut di dalam printer nantinya.

5. Hindari menyentuh chip cartrige
Menyentuh chip cartrige langsung mmenggunakan tangan anda dapat membuat terjadinya kerusakan pada alat tersebut hal ini karena listrik statis anda dapat berpindah ke cartrige tersebut.

6. Gunakan tinta berkualitas
Tinta berkualitas adalah tinta yang asli dan memang dianjurkan oleh printer tertentu. Walaupun harganya relatif mahal tetapi hal ini akan membuat kualitas cetakannya lebih baik lagi.

7. ISi ulang tinta segera
Sebelum terjadi kekeringan yang sangat pada cartrige anda maka segeralah lakukan isi ulang tinta anda. karena bila sudah kekeringan maka akan terjadi penyumbatan pada lubang – lubang kapilernya.

8. Jangan isi terlalu full
bagi anda pengguna printer non infus maka janganlah mengisi tinta sampai tumpah sebab hal ini dapat membuat kebanjuran pada mesin printer dan membuatnya cepat rusak.

9. Hindari meletakkan benda cair di dekat printer
Benca cair kerika tumpah dan mengenai printer maka dalam sekejap printer anda akan kebanjiran dan printer tidak akan dapat beroperasi lagi.
Itulah 9 cara merawat printer agar awet dan tahan lama. Selamat mencoba

id → en
and
conjunction: and
preposition: cum

9 Cara merawat printer agar awet dan tahan lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas