cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

7 Tips membuat nafas segar sepanjang hari

Tips membuat nafas segar – Memiliki nafas yang segar mempengaruhi kepercayaan diri kita setiap hari, terutama bagi orang yang selalu berkomunikasi dengan orang lainnya. Bau mulut membuat seseorang menjadi kehilangan percaya diri dan merasa grogi ketika berbicara. Nah kali ini akan kami berikan bagaimana cara membuat nafas terasa segar setiap harinya.

Tips membuat nafas segar

1. Rajin menyikat gigi
Ketika pagi hari sebelum berangkat keluar rumah sempatkanlah untuk menyikat gigi anda, terutama ketika setelah makan, sebab anda akan memiliki bau mulut bila tidak sikat gigi, selain itu anda akan selalu merasa gigi anda kotor sepanjang hari.

2. Membersihkan lidah
Dalam beberapa penelitian ternyata lidah adalah bagian yang paling kotor di tubuh anda. jadi, ketika menyikat gigi, upayakan anda menggosok bagian lidah anda juga agar bakteri – bakteri yang ada pada lidah dapat keluar darii dalam mulut anda.

3. Minum banyak air
Bila anda tidak lagi sempat untuk menyikat gigi, maka alternatif lain yang dapat anda gunakan adalah dengan banyak meminum air putih. Air putih yang banyak dapat membantu memperbanyak produksi air liur untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut kita.

4. Selalu sediakan perment mint
Bila anda orang yang sibuk dan sering melakukan presentasi di hadapan banyak orang. Cobalah selalu menyediakan permen mint untuk dikonsumsi sebelum melakukan presentasi. Permen mint berguna untuk membantu mengurangi rasa bau mulut anda, walaupun cuman sesaat tetapi cukup membantu anda.

5. Jauhi makanan berbau
Beberapa jenis makanan memiliki rasa yang enak, namun dapat memberikan efek pada bau mulut anda. Beberapa makanan tersebut adalah daging, bawang merah dan bawang putih. Pikirkan bahan makanan pengganti menu tersebut agar anda terhindari dari bau mulut.

6. Hindari minuman berbahaya
Beberapa jenis minuman berbahaya bagi tubuh juga memberikan dampak buruk terhadap bau mulut anda. Beberapa minuman tersebut seperti minuman beralkohol, soda, dan kopi dapat menurunkan kadar Ph di dalam mulut dan membantu membuat pertumbuhan bakteri semakin tinggi.

7. Hindari rokok.
Orang perokok akan memiliki bau mulut yang sama, diakibatkan oleh asap rokok tersebut. BAu nafas seorang perokok tidak mudah hilang begitu saja.  Jadi sebaiknya anda mencegah dari merokok sepanjang waktu.
Itulah tips membuat nafas segar sepanjang hari Selamat mencoba semoga nafas kita selalu segar sepanjang hari.

7 Tips membuat nafas segar sepanjang hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

1 comments:

  1. rupanya ga cuma gigi tapi lidah juga harus disikat ya..

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas