cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

3 Cara menjaga nutrisi sayuran agar tetap bermanfaat

Cara menjaga nutrisi sayuranSayuran adalah jenis makanan yang mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan di dalam tubuh manusia. Kandungan di dalam sayuran berupa vitamin, mineral dan kalsium sangat dibutuhkan tubuh kita. namun bila kita mengolah sayuran dengan tidak tepat dapat mengurangi dan menghilangkan kandungan nutrisi yang ada di dalam sayuran sehingga tidak dapat dimanfaatkan oleh tubuh anda.

Cara menjaga nutrisi di dalam sayuran agar tetap bermanfaat.

1. Memasak dalam waktu singkat
Beberapa jenis protein dan vitamin yang terkandung di dalam sayuran dapat mengalami kerusakan bila dimasak di dalam suhu tinggi. untuk mengurangi dampaknya tersebut maka janganlah anda memasak sayuran anda dengan waktu lama. hal ini juga dapat membuatnya menjadi lebih segar saat di konsumsi.

2. Buat potongan lebih besar
Saat memotong – motong sayuran sebelum di masak sebaiknya anda memotongnya menggunakan potongan yang agak besar agar hanya bagian luarnya saja yang mengalami kerusakan saat dimasak.

3. Memisahkan bahan yang cepat masak.
Ketika masak sayuran tertentu janganlah mencampurkan semuanya sekaligus, melainkan memasak makan yang membutuhkan waktu lama dahulu seperti yang keras. Sedangkan sayuran yang lunak sebaiknya dimasak belakangan agar nantinya semua sayuran tidak ada yang rusak.

Itulah 3 tips menjaga nutrisi sayuran agar tetap bermanfaat bagi manusia. Selamat mencoba.

3 Cara menjaga nutrisi sayuran agar tetap bermanfaat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas