cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara mengetes keampuhan anti virus anda

Cara mengetes keampuhan anti virus anda – virus adalah sebuah program jahat yang  biasanya masuk ke dalam komputer dan dapat merusak isi komputer anda. Biasanya ketika virus masuk ia akan menghancurkan file – file penting dari komputer / laptop anda. Oleh karena itu sebuah anti virus penting untuk dipasangkan di dalam komputer anda. Nah kadang – kadang kita sudah memasang anti virus namun virus  tetap saja bisa masuk ke dalam komputer kita. tentunya hal ini dapat membuat kita menjadi stress juga kan?
Nah kali ini kita akan belajar bagaimana mengetes keampuhan anti virus anda menggunakan virus buatan sendiri. Cara membuat virusnya juga cukup mudah.
Cara membuat contoh virus komputer.
1. Buka dan jalankan program Notepad .Virus kali ini dapat dibuat melalui program Notepad.
2. Copy kode berikut dan paste ke notepad anda

X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*
3. Simpan file tersebut dengan nama EICAR.com  Caranya dengan mengklick Menu File  > Save As , Lalu cari lokasi tempat penyimpanannya. Kemudian Pilih Save As Type , Kemudian pilih All Files, dan pada File Name, tuliskan eicar.com Kemudian klik tombol Save.

anti virus

4. Setelah itu , Jalankan Program Explorer , dan cari dimana lokasi penyimpanan file anda tadi. Jalankan Program anda tadi , Jika Anti Virus yang anda gunakan bagus maka ia akan bereaksi terhadap file yang baru anda buat. Seperti tampilan anti virus saya yang menggunakan Avast Langsung dapat menghapus dan mendeteksi virus tadi.
anti virus
5. Catatan : virus yang baru saja anda buat tersebut bukanlah file firus sesungguhnya, dan tidak akan merusak komputer anda bila tidak dihapus. File tersebut hanya untuk mengetes kemampuan anti virus anda mendeteksi virus.
Silahkan coba pada komputer anda. Selamat mencoba

Cara mengetes keampuhan anti virus anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas