cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara memperbaiki memori card yang eror

Cara memperbaiki memori card – Memori card atau kartu memori adalah salah satu tempat penyimpanan file selain harddisk dan flashdisk. Memori card biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan file foto, video dan dokumen di dalam Handphone dan Tablet khususnya android yang rata – rata menggunakan memori card. Nah mungkin anda pernah mengalami masalah dengan memori card anda seperti tidak terbaca oleh perangkat tertentu, kapasitas yang berbeda yang tertera dan tidak dapat terbaca sama sekali.
Beberapa penyebab memori card cepat rusak antara lain disebabkan oleh Pengaruh medan magnet, Salah salam mencabut dan memasang memori card, sering terkena virus, memori card yang sering dipindah – pindahkan dari handphone ke tablet dan sebaliknya.

Cara memperbaiki memori card
1. Pindahkan memori card anda ke card reader. namun hati – hati saat memindahkan memori card jangan sampai salah dan menyebabkan kerusakan fatal.
2. Masukkan ke dalam laptop atau komputer anda. Kemudian buka windows explorer dan cari memori card anda biasanya terdapat pada drive terakhir seperti :f atau :g. Kemudian pilih dan Klick Kanan > Format

3. Kemudian pada pilihan jenis format terdapat pilihan (FAT, FAT32 dan NTSC), pastikan anda memilih system format file FAT.

4. Kemudian klick Format Now dan tunggu hingga aplikasi bekerja hingga selesai.

Bila di dalam komputer memori card anda terbaca dan saat dimasukkan lagi ke dalam handphone tidak dapat terbaca, anda dapat melakukan hal Klick Kanan > Propertis > Tools > Check Now > Centang keduanya dan tunggu hingga prosesnya selesai.
Itulah cara memperbaiki memori card yang eror. Selamat mencoba

Cara memperbaiki memori card yang eror Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas