cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Tips agar laptop anda tidak kepanasan

Tips agar laptop tidak kepanasan – Laptop adalah rekan kerja saat ini, bukan lagi sebagai benda untuk dipamer – pamerkan. Sebab hampir semua pekerjaan membutuhkan laptop sebagai alat bantunya. Sebagai rekan kerja maka anda perlu merawat laptop anda dengan baik terutama dari kepanasan sebab dapat merusak beberapa komponen di dalamnya yang ujung – ujungnya akan merugikan anda sendiri. Walaupun saat ini beberapa produsen laptop sudah mendesain agar laptopnya anti panas tetapi tetap saja laptop bisa kepanasan pada kondisi tertentu terutama ketika anda menggunakannya dalam waktu lama.

Nah berikut ini tips agar laptop tidak kepanasan
.
1. Jangan menggunakan laptop di atas kasur
Laptop yang digunakan di tempat yang empuk seperti kasur dapat menghalangi sirkulasi udara di laptop anda. Akibatnya udara tidak dapat keluar dan panas akan menumpuk.

2. Atur durasi main anda
Salah satu aktivitas di laptop yang tidak disadari lamanya adalah bermain game, Banyak orang yang tidak telah menghabiskan waktunya untuk bermain game. Akibatnya bila menggunakan laptop adalah terjadinya kerusakan pada layar LCD akibat kepanasan.

3. Gunakan laptop di ruang terbuka
Ruangan tertutup rapat dan hampa udara membuat sirkulasi juga menjadi sulit dilakukan di laptop anda. Oleh karena itu sebaiknya anda menggunakan laptop pada lingkungan terbuka dan sirkulasi udara tidak terhambat.

4. Gunakan cooling pad
Banyak orang yang mengabaikan penggunaan cooling pad. Alat kecil ini memberikan manfaat untuk mencegah terjadinya panas berlebih pada laptop anda.

5. Rajin membersihkan debu pada sirkulasinya
Debu – debu yang banyak menempel pada daerah sirkulasi dapat menghambat proses sirkulasi udara. Oleh karena itu sebaiknya anda rutin menghilangkan debu – debu pada bagian sirkulasinya.
itulah 5 cara agar laptot tidak kepanasan. Selamat mencoba

5 Tips agar laptop anda tidak kepanasan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas