cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

6 Cara merawat monitor LCD

Cara merawat monitor LCD – Monitor yang memiliki layar LCD memiliki banyak keunggulan seperti dapat menghemat pemakaian listrik, tampilan yang lebih menarik dan tidak menyakitkan mata. Namun bila mengalami kerusakan butuh biaya yang tinggi untuk memperbaikinya. Oleh karena itu sebaiknya kita rajin dalam merawat Monitor yang memiliki layar LCD kita.

Cara merawat monitor LCD agar tetap awet 

1. Pasangkan Pelindung layar.
Pelindung layar berfungsi untuk melindungi layar anda dari debu dan goresan yang dapat merusak kaca LCD monitor anda. Saat ini sudah banyak sekali dijual bebas di toko komputer.

2. Lakukan pembersihan rutin
lakukan pembersihan pada layar LCD anda, namun sebelum membersihkan pastikan anda telah memutuskan seluruh aliran listrik yang masuk ke dalam layar LCD.

3. Gunakan cairan pembersih yang cocok.
Untuk cairan pembersih jangan gunakan sembarangan cairan pembersih tetapi menggunakan cairan khusus yang telah didesain untuk membersihkan layar LCD agar tidak merusak bagian permukaan layarnya.

4. Hindari penyimpanan benda bermagnet
Hindari menyimpan benda yang mengandung magnet di dekat layar LCD karena dapat merusak tampilan layarnya.

5. Cabut bila tidak digunakan.
Bila monitor LCD anda tidak digunakan lagi maka anda sebaiknya mencabut kabel dari colokannya. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya komponen di dalam layar akibat Arus listrik yang mengalir terus menerus.

6. Gunakan kain yang sangat halus
Untuk mencegah terjadinya goresan pada layar maka anda sebaiknya menggunakan kain penggosok yang halus dan cara menggunakannya juga harus lembut.
Itulah 6 cara merawat monitor LCD anda. Selamat mencoba 

6 Cara merawat monitor LCD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

1 comments:

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas