cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara mencegah kegemukan pada anak


Cara mencegah kegemukan pada anak – Anak sehat adalah anak yang memiliki tubuh ideal dan aktif beraktivitas serta tidak sering sakit – sakitan. Ketika anak tumbuh dengan sehat maka ia akan berpotensi untuk menjadi seorang yang sukses kelak terutama dalam menempuh pendidikan di sekolah nantinya. Salah satu hal yang sering didapati pada anak adalah kegemukan. Hal ini jelas mempengaruhi masa depan dan pertumbuhannya kelak. Anak yang bertubuh gemuk berlebihan dapat berpotensi memiliki kecerdasan yang lebih rendah dibanding anak – anak seusianya.
Nah gemuk atau ideal tubuh anak ditentukan bagaimana kita memperlakukan ia sewaktu kecil. 

cara mencegah kegemukan pada anak.

1. Jangan selalu memberi , ketika seorang anak menangis biasanya kita langsung memberikannya susu untuk menenangkannya. padahal hal tersebut belum berarti seorang anak tersebut sedang lapar. Bisa jadi ada keinginannya yang tidak dikabulkan orang tuanya.

2. Latih anak untuk rajin berolahraga. Biasakan anak anda untuk berolahraga sesering mungkin. jangan biarkan anak anda duduk diam pada aktivitas yang tanpa membutuhkan energi yang banyak sehingga makanan yang dikonsumsinya tidak ditimbun menjadi lemak. Agar anak anda rajin berolahraga sebaiknya anda memberikan contoh dengan rajin berolahraga.

3. Kurangi konsumsi makanan manis dan berlemak. makanan manis dan berlemak adalah jenis makanan yang sangat disukai oleh anak – anak. Bila sudah mencobanya biasanya mereka akan merasa ketagihan dan selalu merengek untuk dibelikan. Cegahkan mereka mengonsumsi makanan tersebut dengan rajin memberi sayuran pada menu makanan mereka.

4. Rajin memberikan buah segar sebagai pengganti makanan. Anak biasanya mudah bosan dengan sajian sayuran yang dihidangkan di meja pada menu makanan. Cobalah anda sering memberikan buah – buahan yang segar untuk makanan mereka, selain bebas gula juga menyehatkan.

5. Awasi makanan yang dikonsumsi. Anda dapat memberikan kasih sayang dalam bentuk membuatkan makanan yang sehat sebagai makanannya ketika pergi bersekolah agar mereka tidak jajan sembarangan disekolahnya. Sebab makanan disekolah belum tentu baik untuk anak anda.

itulah 5 cara mencegah kegemukan pada anak. Selamat mencoba semoga berhasil.


5 Cara mencegah kegemukan pada anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas