cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

6 Cara mengatasi jerawat di dahi

Cara mengatasi jerawat di dahi – Bakteri jerawat adalah bakteri yang sangat cepat sekali mengalami pertumbuhan, lihat saja bila pagi hari jerawat masih mengecil maka esok harinya jerawat tersebut sudah membesar hingga beberapa kali lipat. Salah satu area pertumbuhan jerawat yang sering adalah pada bagian dahi, bagian ini ditempat jerawat karena masalah penggunaan shampo yang tidak cocok dan perawatan rambut.


Cara mengatasi jerawat di dahi
1. Silahkan ganti shampo anda
Beberapa jenis shampo telah didesain agar dapat berguna untuk menghilangkan jerawat, namun beberapa orang ternyata tidak cocok dengan shampo ini. Carilah jenis shampo yang cocok untuk anda, gunakan try and eror, selain itu pertimbangkan juga memilih jenis shampoo yang tidak memiliki terlalu banyak pengharum karena zatnya dapat menghambat pori – pori dahi anda.
2. Disiplin mencuci wajah
Saat mencuci wajah sebaiknya anda menggunakan sabun khusus anti bakteri agar jerawat mudah hilang. Pilihlah jenis sabun yang lembut agar tidak mudah memberikan iritasi pada wajah anda. Selain itu pertimbangkan pula memiliki handuk sendiri untuk wajah sebab handuk yang tidak rutin di cuci dapat menjadi media penyebaran bakteri jerawat. Selain itu, penggunaan handuk badan untuk wajah juga kurang baik.
3. Gunakan kosmetik dengan baik
Khusus wanita yang sering menggunakan kosmetik sebaiknya gunakanlah dengan bijaksana, jangan terlalu tebal karena bakteri yang terlanjur masuk mudah tumbuh di dalamnya. Selain itu jangan lupa untuk selalu membersihkan make up hingga tuntas setelah menggunakannya.
4. Lakukan facial lebih sering
Facial adalah salah satu cara membersihkan wajah dengan total untuk mengangkat bakteri yang menyebar di wajah. Cara ini sering dilakukan di salon – salon kecantikan. Oleh karena itu sebaiknya anda melakukannya minimal sekali dalam sebulan.
5. Ganti peralatan tidur
Peralatan tidur seperti sarung bantal, sarung guling dan sprei adalah media tempat pertumbuhan dan penyebaran bakteri yang kurang di sadari oleh kita. Oleh karena itu sebaiknya anda rutin mencucinya beberapa kali dalam sebulan atau bila perlu anda menggantinya dengan yang baru.
6. Gunakanlah pelembab
Pelembab adalah salah satu bahan yang baik untuk perawatan kulit berjerawat anda. Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab terutama yang berbahan dasar air dan bukan yang dari alkohol atau minyak karena kurang baik untuk kulit kita.
Itulah 6 cara mengatasi jerawat di bagian dahi anda.

Artikel terkait

4 Cara mencegah jerawat muncul di wajah

Mengapa jerawat tidak boleh dipencet ?


6 Cara mengatasi jerawat di dahi

6 Cara mengatasi jerawat di dahi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas