cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara mengatasi jerawat saat musim panas

Cara mengatasi jerawat – Musim panas di Indonesia terjadi selama kurang lebih 6 bulan, namun saat ini musim tidak menentu lagi sehingga sulit di tebak sekarang musim panas atau musim penghujan. Musim panas membuat kita mudah mengalami dehidrasi sehingga kulit mengeluarkan keringat karena suhu udara, selain itu kulit juga biasanya sering mengeluarkan minyak berlebih untuk menjaga kelembaban kulit anda, itulah hebatnya tubuh manusia. Namun ternyata kulit yang dipenuhi keringat dan minyak ternyata dapat menjadi tempat empuk bagi pertumbuhan bakteri jerawat, oleh karena itu tak heran bila saat musim panas jerawat tumbuh dimana – mana, bukan hanya di wajah, tetapi bagian punggung dan kulit lainnya juga dapat ditumbuhi jerawat. nah bagaimana cara mengatasi jerawat di musim panas? berikut akan kami bahas.


Cara mengatasi jerawat di musim panas
1. Pilihlan shampoo yang tepat
saat musim pans menakibatkan keringat berlebih terutama bagain kepala dapat menimbulkan ketombe. Saat itu banyak orang yang menggunakan shampo lebih sering. namun beberapa produk shampo yang mengenai kulit dapat memicu perkembangbiakan bakteri jerawat sehinga bagian yang terkena shampo seperti punggung juga menjadi area yang ditumbuhi jerawat.
2. Rajinlah membersihkan diri
Penyebab utama dari munculnya jerawat adalah karena tubuh yang kurang bersih sehingga banyak terdapat makanan penyebab timbulnya jerawat. Oleh karena itu gunakanlah sabun pembersih jerawat ke seluruh tubuh anda terutama bagian punggung dan dada.
3. Gunakan make up lebih tipis
Make up tebal sering digunakan oleh wanita agar terlihat lebih cantik.Namun saat musim panas seperti ini dimana produksi keringat sangat besar dapat membuat tubuh anda menghasilkan keringat lebih banyak dan menjadi santapan empuk bakteri yang kebetulan telah hidup di dalam make up. Make up biasanya nanti dibersihkan menjelang tidur sementara bakteri jerawat telah tumbuh berkali – kali lipat.
4. Gunakan pakaian yang lembut dan berpori
pakaian juga turut andil dalam mengembangkan bakteri jerawat terutama pada bagian punggung dan badan anda. Agar kerinat tidak menumpuk di badan sementara belum sempat mandi maka berusahakan menggunakan pakaian lembut yang berpori sehingga fentilasi udara lebih baik. Pakaian lembut juga berguna untuk menyerap keringat yang bercucuran.
5. Bawa selalu sapu tangan
Sapu tangan lebih sering dibawa oleh pria kemana – mana. namun seiring dengan produk tissu yang begitu banyak membuat orang – orang beralih menggunakan tissu. Gunakanlah sapu tangan untuk mengelap keringat berlebih pada wajah sesegera mungkin bila anda berkeringat.
Itulah 5 cara mengatasi jerawat saat musim panas. Selamat mencoba 

Artikel terkait

5 Kebiasaan baik yang dapat mengatasi jerawat

6 Cara agar jerawat tidak tumbuh lagi selamanya

5 Cara mengatasi jerawat saat musim panas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas