cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara menghilangkan demam panggung

Cara menghilangkan demam panggung -  Demam panggung adalah sebuah istilah yang sering digunakan untuk orang yang suka grogi untuk tampil di depan umum. Biasanya orang yang seperti ini memiliki tingkat malu yang amat besar sehingga tidak mampu tampil di atas panggung atau di layar tv bahkan hanya untuk tampil di hadapan kelas saja susahnya minta ampun.
Banyak orang yang ingin segera terbebas dari masalah demam panggung tetapi tidak tahu bagaimana caranya. Nah sebenarnya demam panggung dapat hilang dengan sendirinya apabila kita sering melatih diri kita. Saya juga termasuk orang yang dahulu sering sekali mengalami demam panggung dan mengalami kesulitan berkomunikasi. Tetapi hari ini saya berhasil mengalahkan diri saya dan membebaskan diri dari masalah demam panggung.

Cara menghilangkan demam panggung

1. Banyak membaca
Banyak orang yang demam panggung sebab pengetahuannya sedikit sekali sehingga tidak dapat berkomonikasi dan sulit mengeluarkan kata – kata ketika berdiri dihadapan banyak orang. Oleh karena itu tingkatkan dahulu pengeatahuanmu melaui banyak membaca buku – buku terutama mengenai konsep diri.
2. Berlatihlah mulai dari yang kecil
Memang anda harus latihan untuk menajdi orator kecil sebelum menjadi orator besar. Mulailah hilangkan demam panggung dari teman – teman terdekat. Latihlah diri anda untuk menjadi pemimpin diantara teman dekat terlebih dahulu.
3. Berlatih di depan cermin
Terkadang kita merasa kurang percaya diri dengan mimik dan gerakana kita saat berbicara dihadapan banyak orang. Latihlan diri anda berbicara di dalam kamar dengan cara menganggap bahwa bantal – bantal adalah orang yang anda akan ajak berbicara diatas panggung besar. Latih pula kemampuan vokal anda dengan mengucapkan kata – kata yang sering diucapkan dengan suara yang jelas.
4. Carilah motivator anda
Seorang orator seperti bungkarno dapat anda jadikan contoh bagaimana gaya dan pengucapan beliau sehingga disukai dan berhasil memikat hati rakyat pada jaman dulu. Banyak sekali orator – orator dunia yang baik sekali gaya berbicaranya. Oleh karena itu silahkan cari video mereka dan pelajari tekniknya.
5. Yakinkan diri anda.
Perhatikanlah teman – teman anda yang tidak mengalami gugup saat berada di depan umum. Apakah mereka memiliki rasa gugup? mungkin tidak sama sekali. Masa iya anda sama – sama makan nasi dan ikan setiap hari tetapi dia mampu dan anda tidak? camkan hal tersebut pada diri anda.
6. Bergaullah dengan orang yang tidak demam panggung.
Teman terdekat menentukan kepribadian diri anda. Oleh karena itu banyak – banyaklah bergaul dengan orang yang memiliki tingkat kepercayaan diri tinggi agar anda juga dapat belajar banyak dari mereka. Semakin lama anda bergaul maka peluang untuk menghilangkan demam panggung semakin cepat. Janganlah selalu berkumpul dengan orang – orang yang juga memiliki masalah demam panggung.

Itulah cara menghilangkan demam panggung

Artikel terkait
Cara menyembuhkan demam

Cara menghilangkan demam panggung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas