cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Apa itu virus ebola yang berbahaya? dan bagaimana gejalanya

Virus ebola – Beberapa hari ini pemberitaan media heboh dengan wabah penyakit dari virus ebola yang menyerang ratusan orang di Liberia, guinea, dan siera. Wabah ini menyebabkan penderitanya meninggal dunia dan ternyata hingga saat ini belum ditemukan vaksin untuk penyakit ini.

Bagaimana cara penularan virus ebola?

Virus ebola sangat mudah sekali menyebar kepada orang lain terutama orang terdekat dengan korban. Cara penularannya yaitu apabila seseorang terkena cairan tubuh dari penderita baik itu ludah, ataupun darah dan terkena ke bagian mata , hidung atau mulut maka virus ebola tersebut akan berkembang dengan cepat.

Vaksin dari virus ebola memang pada dasarnya susah untuk ditemukan dikarenakan salah satu karakter dari virus adalah ia kebal terhadap antibiotik.

Darimana asal virus ebola?

Beberapa dugaan diperkirakan sebagai awal mula penyakit ebola seperti ada yang mengatakan bahwa virus ebola muncul pertama kali dari gorila. Namun karena banyak orang yang mengonsumsi gorila maka virus ebola ini menyebar. Namun dugaan tersebut dibantahkan oleh ilmuan dikarenakan mengapa justru manusia yang menjadi korban lebih banyak dibandingkan gorilla.

Namun para ilmuan yakin bahwa penyebab utama dan asalnya virus ini adalah dari kelelawar. Nah penularan penyakit ini disebabkan karena manusia yang mengonsumsi kelelawar atau disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi manusia dan kera telah terkena bekas air liur dari kelelawar. Penelitian ini diperkuat dari hasil penelitian 276 kelelawat yang ditangkap di tempat berbeda di bangladesh.

Bagaimana ciri – ciri penyakit ebola?

Seseorang yang terkena penyakit ebola maka ia akan mengalami pendarahan hebat di hampir seluruh tubuhnya. Gejala awal dari penyakit virus ebola adalah tubuh terasa demam, nyeri, dan pusing – pusing. Dari beberapa orang yang terkena virus ebola mereka mengalami pendarahan di lambung sehingga muntah darah, selain itu mereka juga mengeluarkan kencing darah. Tempat – tempat seperti kulit, mata dan mulutnya juga mengeluarkan darah sehingga banyak pembuluh darah yang pecah. Jika sudah demikian maka tekanan darah menurun drastis sehingga korban meninggal dunia.

Bagaimana cara mengatasi virus ebola?

Virus ebola belum ditemukan  vaksinnya sehingga kita harus waspada terhadap penularan virus ini. Sebaiknya tingkatkan sistem imunitas tubuh karena ia yang mampu mengatasi virus ebola ini. Banyak – banyak beristirahat dan banyak makanan yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh anda agar tidak mudah terkena penyakit dari virus ebola

Artikel terkait

Cara menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat

Bagaimana ciri – ciri dan gejala penyakit ebola?

Apa itu virus ebola yang berbahaya? dan bagaimana gejalanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas