cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara agar kulit selalu sehat dan bebas dari jerawat

Cara agar kulit bebas dari jerawat – Wajah adalah area tubuh yang sangat mudah sekali mengalami perubahan baik dari bentuk pipi maupun kondisi kulit, setiap orang di dunia ini memiliki kulit wajah yang bagus sekali saat masih bayi dan anak – anak, dimana kulitnya lembut dan halus sekali. Namun seiring dengan perjalanan waktu, dimana serangan bakteri secara terus – menerus dapat menyebabkan kulit wajah berubah, muncul jerawat, berminyak dan lain – lain. Semua orang menginginkan agar kulitnya tetap muluss hingga dewasa. Nah kali ini kita akan berikan beberapa cara merawat kulit agar bebas dari jerawat.


Cara agar kulit bebas dari jerawat 
1. Bersihkan wajah sesering mungkin
Siapa yang paling mudah terkena jerawat adalah orang yang paling malas membersihkan wajahnya baik dari kotoran yang menempel di udara maupun membersihkan sisa make up yang telah digunakan. Make up hendaknya dibersihkan sebelum tidur agar bakteri jerawat tidak berkembangbiak di malam hari. Selain itu, mencuci wajah dilakukan menggunakan sabun minimal 3 kali sehari yaitu bangun tidur, sore hari dan sebelum tidur lagi.
2. Hindari segala penyebabnya
Jerawat tidak muncul begitu saja melainkan diiringi oleh suatu sebab dan mengakibatkan jerawat tumbuh subur. Adapun beberapa hal yang dapat memicu munculnya jerawat antara lain cuaca yang terlalu panas, stres, kurang istirahat, kosmetik tidak cocok dan kelembaban udara. Sebaiknya anda menghindari pantangannya setiap hari.
3. Hindari perlakuan berbahaya
Seseorang yang awam mengenai jerawat biasanya melakukan hal – hal yang berbahaya yang justru dapat memperparah kondisi jerawat anda. Salah satunya yang sering dilakukan adalah memencet jerawat agar kempes dan cepat menghilang. Namun cara tersebut terbukti justru dapat meningkatkan frekuensi jerawat dan dapat menimbulkan infeksi.
4. Gunakanlah produk penghilang jerawat
Produk penghilang jerawat merupakan bahan yang telah diuji keampuhannya dalam membasmi jerawat. Oleh karena itu tidak ada salahnya anda mencobanya, Namun pemakaiannya harus tetap sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pabriknya dan jangan salah dalam menerapkannya.
5. Konsultasikan ke dokter kulit.
Beberapa orang telah melakukan beberapa cara pencegahan jerawat namun jerawat tersebut tetap saja muncul. Langkah tepat yang anda lakukan adalah dengan menghubungi dokter kulit bisa jadi ada masalah pada kulit anda yang membutuhkan penanganan khusus.
Itulah 6 cara agar kulit selalu sehat dan bebas dari jerawat.Selamat mencoba baca juga

Artikel terkait

5 Cara mengempeskan jerawat dalam semalam

Cara menghilangkan jerawat dipunggung


5 Banyak jerawat? obati dengan bahan – bahan alami ini

5 Cara agar kulit selalu sehat dan bebas dari jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas