cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Kebiasaan baik yang dapat mengatasi jerawat

Kebiasaan baik untuk mengatasi jerawat – Bila anda masih galau dengan wajah yang terus bermunculan jerawatnya bahkan telah menggunakan segala cara maka cobalah meminta saran dari orang yang memiliki wajah mulus tanpa jerawat. Mintalah apa saja kebiasaan yang mereka lakukan sebab orang yang berjerawat dengan yang tidak biasanya memiliki perbedaan dalam menjaga dirinya sehari – hari. Nah berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang baik untuk membantu mengatasi jerawat anda.


Kebiasaan baik untuk mengatasi jerawat
1. Rutin membersihkan sarung bantal
Sarung bantal adalah salah satu media penyebaran bakteri jerawat yang paling sering terjadi dimana bagian bantal yang kotor dan jarang dibersihkan akan mengenai wajah anda dan bakteri tersebut tumbuh lagi. Cuci pula sprei anda secara rutin. Bial perlu gantilah dengan kain yang baru agar lebih higienis. Hindari pemakaian bantal bersama – sama dengan orang lain karena dapat menjadi media penularan bakteri.
2. Gunakanlah produk pelembab
Dalam memilih produk pelembab kulit pastikan ia aman bagi anda dan tidak menyumbat area pori – pori karena bakteri dapat tumbuh dengan baik pada bagian pori – pori wajah. Gunakanlah pelembab yang membuat kulit menjadi lebih lembut sehingga jerawat dapat mengempes lebih cepat.
3. Menggunakan obat jerawat
Beberapa jenis bakteri memiliki resistensi terhadap antibiotik. Oleh karena itu pemakaian obat jerawat sebaiknya hanya pada area yang terdapat jerawatnya agar ia langsung mematikan bakterinya. Hindari penggunaan pada seluruh wajah kecuali bila jerawat telah menyebar kemana – mana.
4. Membasuh wajah dengan air
Air merupakan pelarut yang cukup baik. sering kali bila terlalu sering menggunakan sabun maka anda akan merasa iritasi pada bagian kulit sebab ia sangat tipis sekali. Oleh karena itu gunakanlah air bersih untuk membasuh wajah anda agar lembut, hindari menggosok terlalu keras karena dapat menyebabkan iritasi.
5. Menggunakan milk cleanser
Milk cleanser adalah bahan yang dapat membantu mengangkat minyak di wajah dan juga dapat membantu membersihkan sisa – sisa make up yang anda gunakan seharian.
Itulah 5 kebiasaan baik yang dapat mengatasi jerawat yang sebaiknya anda lakukan dalam memberantas pertumbuhan jerawat di wajah anda. Semoga artikel ini dapat membantu mengatasi jerawat anda.
Artikel terkait

Tips dan cara menghilangkan jerawat

Cara menghilangkan Bekas Jerawat


5 Cara menghilangkan jerawat cepat

5 Kebiasaan baik yang dapat mengatasi jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas