cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara membuat ketupat tahan lama

Cara membuat ketupat tahan lama – Ketupat adalah ciri khas makanan yang wajib ada di saat hari lebaran Idul fitri di Indonesia. Biasanya ketupat disajikan bersama opor ayam atau makanan yang berair lainnya. Ketupa dibuat satu hari menjelang lebaran agar dapat dikonsumsi bersama keluarga setelah shalat Id. Beberapa keluarga harus menyediakan lebih banyak ketupat disebabkan karena banyaknya keluarga yang berdatangan. Hingga 1 minggu kedepan.
Nah bagi anda yang memiliki banyak keluarga maka harus menyiapkan ketupat lebaran lebih banyak dan menjaganya agar tidak mudah basi. Memang tidak mudah untuk menjaga ketahanan ketupat. Nah berikut ini beberapa hal yang mesti anda perhatikan agar ketupat lebaran dapat bertahan lebih lama.


Cara membuat ketupat tahan lama

1. Setelah memasak ketupat sebaiknya kandungan airnya harus dikurangi dengan cara digantung atau menyimpan ketupat pada wadah yang berlubang lubang sehingga airnya menetes dan letakkan pada udara terbuka. Dengan cara ini maka ketupat anda dapat bertahan hingga 4 hari kemudian masih baik untuk di konsumsi.
2. Bila anda terlalu banyak membuat ketupat anda juga dapat menyimpannya di dalam kulkas hingga saatnya akan di konsumsi. Namun ketupat akan menjadi keras sehingga perlu di kukus terlebih dahulu sebelum dikonsumsi agar rasanya tetap sama seperti saat baru dimasak. Di dalam kulkas yang suhunya sangat rendah ketupat dapat bertahan hingga 1 minggu.
Pengawetan ketupat juga dapat dilakukan menggunakan bahan kimia seperti boraks tetapi jangan pernah gunakan bahan ini sebab berbahaya bagi tubuh anda. Semoga artikel cara membuat ketupat tahan lama dapat membantu anda
Artikel terkait
Cara membuat ketupat lebaran

Cara membuat ketupat tahan lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas