cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Kebiasaan keramas salah dapat menyebabkan Jerawat

Kebiasaan Keramas dan jerawat – Jerawat selama ini diduga bersumber dari kebiasaan makanan salah dan juga karena kebiasaan merawat tubuh yang kurang baik, tetapi ada faktor lain yang sering kali luput dari pengamatan orang dalam membersihkan diri dari pengaruh jerawat. Ternyata rambut anda juga dapat menyebabkan munculnya jerawat yang begitu mengganggu tersebut. Manakah yang lebih berpotensi terkena jerawat? orang yang memiliki rambut pendek atau orang yang memiliki rambut panjang? berikut ini adalah pembahasannya.


Kebiasaan keramas yang salah 
1. Rambut yang kotor dapat menyebabkan jerawat
Rambut kotor disebabkan banyaknya bakteri dan jamur yang tumbuh dan berkembangbiak. Bagi orang yang memiliki poni biasanya rambutnya akan terjulur ke bagian dahu, maka tak heran bila dahinya menjadi banyak jerawat karena rambutnya menyebarkan bakteri penyebab jerawat.
2. Malas keramas
Berapa kali anda keramas dalam seminggu? 3 kali seminggu? atau setiap hari? Nah rambut yang kotor dapat menyebabkan ketombe dan produksi minyak berlebih. beberapa orang merasakan bahwa bagian kulit kepalanya ditumbuhi oleh jerawat akibat minyak tersebut. nah bagaimana jika minyak tersebut menyebar hingga ke area kulit wajah tentunya akan menjadi lokasi bagus untuk pertumbuhan jerawat.
3. Berbagi handuk mandi
Alat – alat mandi sebaiknya tidak digunakan bersama walaupun itu keluarga kamu sebab alat – alat mandi dapat menjadi media perkembangan dan penularan jerawat sebab orang indonesia biasanya hanya menggunakan 1 handuk untuk di gunakan ke seluruh tubuhnya. Handuk yang di gosok ke rambut dan ke wajah dapat memindahkan bakteri penyebab jerawat ke wajah anda.
4. Hati – hati dalam menggunakan styling dan kondisioner rambut
Banyak orang yang tidak menduga bahwa penggunaan produk seperti styling dan kondisioner rambut dapat menyebabkan pertumbuhan jerawat menjadi maksimal. Hal ini disebabkan oleh kandungan dari bahan tersebut mengandung bahan pelembab kulit. Nah jika kami memakai produk tersebut sementara keramas dan pembersihan rambutmu kurang maksimal dapat membuat pori – pori tersumbat sehingga bakteri jerawat tumbuh pada pori – pori.


Itulah kebiasaan keramas yaang salah sering kita lakukan. Walaupun jerawat selalu muncul di kulit wajah, tetapi rambut juga ikut memberikan kontribusi jerawat.

Artikel terkait

4 Cara mencegah jerawat muncul di wajah

Mengapa jerawat tidak boleh dipencet ?


6 Cara mengatasi jerawat di dahi

Kebiasaan keramas salah dapat menyebabkan Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas