cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

6 Cara agar jerawat tidak tumbuh lagi selamanya

Cara agar jerawat tidak tumbuh lagi – Beberapa artikel sebelumnya mengenai jerawat telah kita bahas dengan tuntas dan lugas serta telah terbukti dapat menghilangkan jerawat paling amppuh. namun bila anda berhenti menggunakan obat – obatan tertentu maka biasanya jerawat tersebut akan kembali muncul dan bahkan kadang – kadang semakin parah. hal inilah yang menyebabkan orang malas untuk membeli obat jerawat dan tidak percaya lagi dengan produk – produk jerawat. Nah kali ini kita akan bahas mengenai cara agar jerawat tidak mudah tumbuh lagi dan bahkan selamanya tidak tumbuh lagi.

Cara agar jerawat tidak tumbuh lagi

1. Rajin membersihkan wajah
Karena jerawat disebabkan oleh bakteri acne maka tidak ada cara lain selain menghilangkannya dari wajah anda. Lakukan pembersihan menyeluruh dan total serta rutin setiap hari hingga beberapa kali. Namun penggunaan sabun sebaiknya tidak terlalu banyak sebab ia dapat membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam. Oleh karena itu sebaikya gunakanlah air bersih karena dapat membantu menghilangkan kotoran penyebab jerawat di wajah.
2. Gunakan selalu penutup wajah
Orang yang selalu berada di lapangan atau di jalan – jalan lebih mudah terkena jerawat dibandingkan dengan orang yang bekerja di dalam ruangan. Oleh karena itu sebaiknya anda selalu menggunakan penutup wajah baik di jalanan, di atas kendaraan atau di tempat – tempat berdebu dan kotor lainnya. Bawalah selalu scrub atau kain penutup wajah.
3. Tingkatkan kekebalan tubuh
Tubuh secara alami melakukan perlawanan terhadap bakteri yang masuk ke tubuh anda, hal ini dibuktikan dair beberapa jerawat yang mengandung nanah adalah sel darah putih yang kalah dalam pertarungan melawan bakteri jerawat. Bagaimana cara meningkatkan kekebalan tubuh? yaitu dengan banyak beristirahat serta makan – makanan yang bergizi tinggi serta kurangi stres akibat pekerjaan atau tugas tertentu.
4. Cuek dengan jerawat
jerawat semakin diperhatikan maka ia akan semakin membesar sebab bila kita selalu memperhatikan jerawat maka kemungkinan untuk menggosok wajah akan semakin besar dan bakteri penyebab jerawat akan semakin mudah berkembang biak di wajah anda. jadi bila ia tumbuh cuekin sajalah.
5. Banyak minum air putih
Air putih sangat banyak sekali manfaatnya selain dapat meningkatkan kelembaban kulit juga dapapat meningkatkan kekebalan tubuh serta dapat mengurangi produksi minyak di wajah anda. Wajah yang berminyak lebih rentan terkena jerawat dibandingkan dengan wajah yang normal tanpa minyak.
6. Gunakan sabun anti bakteri
Carilah sabun wajah yang mengandung anti bakteri, tidak perlu sabun khusus untuk jerawat asalkan ia dapat membunuh bakteri saja sudah cukup. Gunakan untuk mencuci wajah secara rutin dan menyeluruh, pastikan anda mencuci wajah dan diamkan beberapa menit, biarkan sabun bekerja baru anda bilas dengan air karena bakteri butuh beberapa menit agar ia mati total
Itulah 6 cara agar jerawat tidak tumbuh lagi bahkan selamanya. Selamat mencoba semoga artikel ini banyak manfaatnya untuk anda semua.

Artikel terkait
cara menghilangkan jerawat secara alami
Cara menghilangkan jerawat cepat

6 Cara agar jerawat tidak tumbuh lagi selamanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas