cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Tips berpakaian Ala mahasiswa Sukses

Tips berpakaian Ala Mahasiswa – Menjadi seorang mahasiswa adalah masa – masa terindah dalam perjalanan mencari jati diri seorang manusia. Di dalam masa mahasiswa anda akan menemukan jati diri yang sebenarnya untuk bekal mengarungi masa depan cerah. Oleh karena itu masa mahasiswa gunakanlah sebaik mungkin untuk belajar dan belajar apa saja. Kesuksesan ataupun kegagalan seseorang bisa ditentukan dari bagaimana sikapnya selama masa kuliah apakah ia orang yang pandai mengatur keuangan atau malah boros dan tidak pandai mengatur keuangan.

Salah satu penyebab seorang mahasiswa menjadi gagal dalam mengelola keuangan disebabkan oleh pemborosan dalam berpakaian ke kampus sehari – hari, padahal biaya pakaian dapat dihemat untuk tujuan yang lebih bermanfaat seperti berbelanja buku atau sebagai modal usaha untuk masa depan.

Sebagai seorang mahasiswa tidak semuanya memiliki kehidupan yang mulus seperti memiliki banyak uang kiriman bulanan. Oleh karena itu sebaiknya anda belajar berhemat sejak mahasiswa agar dapat menjadi mahasiswa yang sukses nantinya.

Nah berikut ini adalah cara berpakaian yang elegan ala Mahasiswa

1. Gaya Rambut

Rambut merupakan bagian paling atas dari tubuh kita yang menjadi daya tarik diri. Seorang mahasiswa sebaiknya tidak harus menghabiskan uangnya hanya untuk mengurus rambutnya saja. Biasanya ada mahasiswa yang terlalu bergaya dan harus menggunakan bermacam – macam minyak rambut atau perawatan rambut sebelum berangkat ke kampus. Hal itu akan membuang uang anda nantinya, sebaiknya anda menggunakan gaya rambut pendek saja, lebih rapi dan terlihat lebih berwibawa seperti pemimpin, rambut pendek juga memerlukan biaya perawatan yang murah meriah terutama saat dibersihkan menggunakan shampoo.

2.Jenis Pakaian

Agar dapat terlihat sebagai mahasiswa yang baik sopan dan berwibawa maha gunakanlah baju yang berkerah saja, jagnan gunakan pakaian kaos kecuali bila anda mahasiswa kesenian yang memang tidak dituntut untuk selalu rapi, tetapi sebaiknya anda harus selalu rapi ketika hendak masuk kuliah agar suasana belajar juga menjadi nyaman. Hindari penggunaan pakaian yang terlalu mahal dan bermotif aneh – aneh.

Untuk lebih menghemat waktu dan dana anda, belilah baju kuliah anda di toko online seperti di zalora, disana ditawarkan berbelanja dengan mudah dan pengiriman gratis sehingga akan menghemat waktu anda dan digunakan untuk mengerjakan tugas yang bejibun tersebut.

3. Gunakan jaket

Jaket yang berkerah dapat membantu anda untuk pergi kuliah, jadi anda dapat mendouble pakaian dalam dengan menggunakan baju kaos dan juga di luarnya menggunakan jaket agar anda tetap terlihat sopan oleh dosen yang akan mengajar.

4. Gunakan celana Jeans

Dalam menggunakan celana sebaiknya anda memilih celana Jeans atau levis karena bahannya yang tahan lama bisa dipakai hingga 2 tahun seperti milik saya. Hindari penggunaan celana yang terlalu bermerek karena jadi sasaran empuk buat maling di kost saat dijemur nantinya.

5. Gunakan sepatu yang murah

Sering sekali mahasiswa kita jumpai menggunakan sandal berangkat kuliah. Hal itu terlihat kurang sopan dan menyalahi aturan dalam perkuliahan, Oleh karena itu sebaiknya anda gunakan sepatu yang murah saja, saat ini banyak sekali sepatu murah saya temukan. Saya lebih suka menggunakan sepatu berbahan 100% karet karena lebih tahan lama dan anti air sehingga tidak akan menyebabkan bau saat digunakan di musim hujan.

Itulah 5 cara berpakaian ala mahasiswa yang elegan dan tetap sopan serta dapat menghemat penggunaan dana harian. Selamat mencoba semoga anda semua menjadi seorang mahasiswa yang sukses dan dapat mengabdi di masyarakat nantinya.

5 Tips berpakaian Ala mahasiswa Sukses Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas