cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara mengurangi rasa tegang pada mata saat berada di depan monitor

Cara mengurangi rasa tegang pada mata – Era perkembangan teknologi yang telah masuk pada zaman komputer seperti saat ini telah banyak mengubah perilaku masyarakat. Saat ini hampir semua kegiatan harus menggunakan komputer, laptop, smarpthone, dan lain lain. Kecenderungan untuk selalu menggunakan peralatan komputer terutama di tempat kerja memberikan beberapa masalah tersendiri baik dari segi kesehatan maupun dari segi perilaku. Terlalu lama menatap layar komputer dapat menyebabkan mata mengalami tegang, mata terasa kering, kemerah – merahan, serta pandangan mata terasa kabur. Bila tanda – tanda tersebut telah muncul maka sebaiknya anda harus memperhatikan kondisi kesehatan mata anda agar anda tidak cepat beralih menggunakan kaca mata.

Cara mengurangi rasa tegang pada bagian mata 
1. Lakukan istirahat rutin
Gunakan waktu anda setiap 20 menit sekali untuk mengistirahatkan mata anda. Aktivitas yang dapat dilakukan seperti memejamkan mata lebih lama, mengalihkan pandangan dari arah monitor ke tempat yang lebih menyegarkan seperti pada tanaman atau ikan di aquarium.
2. Menggunakan monitor layar LCD
Monitor layar LCD lebih hemat energi dan juga lebih nyaman terdapat mata anda. Jadi sebaiknya anda mengganti seluruh peralatan monitor yang terbuat dari tabung dengan teknologi LCD walaupun harga lebih mahal.
3. Mengatur tingkat Pencahayaan
Kurangnya cahaya yang masuk ke dalam mata atau cahaya yang berlebihan juga dapat menyebabkan mata terasa perih. Oleh karena itu sebaiknya anda mengatur pencahayaan monitor atau tempat kerja anda yang sesuai dengan kondisi mata.
4. Sering mengedipkan mata
Terlalu sering mempelototi layar monitor tanpa sadar akan membuat mata anda menjadi jarang berkedip seperti biasanya. Oleh karena itu sebaiknya anda selalu mengedipkan mata secara rutin agar mata tidak cepat perih.
5. Gunakan tampila yang lebih besar
Ubahlah resolusi layar monitor anda menjadi lebih mudah dilihat. Atau anda juga dapat mengubah ukuran font dari yang kecil menjadi lebih besar agar anda tidak selalu mencekati laya monitor untuk membaca.
Itulah 5 cara mengurangi rasa tegang pada mata di depan monitor. Rawat dan jagalah mata anda sejak dini agar tidak cepat rusak. Semoga artikel ini dapat membantu anda dan baca juga Cara mengatasi mata lelah dengan alami 

5 Cara mengurangi rasa tegang pada mata saat berada di depan monitor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas