cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Inilah 5 manfaat dan khasiat dari cabe rawit

Manfaat cabe rawitCabe adalah salah satu bumbu masak yang sering digunakan untuk makan sehari – hari. Beberapa orang khususnya di Indonesia akan memiliki nafsu makan yang besar bila makan menambahkan cabe pada hidangannya. Cabe rawit adalah jenis cabe yang bentuk dan ukurannya kecil tetapi memiliki rasa pedas yang luar biasa sehingga harus berhati – hati ketika makan cabe jenis ini. Cabe rawit memiliki nama yang berbeda – beda disetiap daerah mulau dari lombok rawit, cili padi, cengek dan lain – lain.
Bagi anda yang merupakan penggemar makanan pedas harus berbahagia karena ternyata cabe rawit memiliki banyak sekali manfaat dari segi kesehatan buat kita.


Manfaat cabe rawit untuk kesehatan
1. Membantu membunuh sel kanker
Bila rutin mengonsumsi cabe rawit ternyata dapat membantu dalam membunuh sel kanker tanpa merusak sel lainnya yang tidak mengandung kanker. Hal ini disebabkan oleh kandungan capsaicin yang merupakan penyebab rasa pedas di dalam buahnya.
2. Membantu mengurangi kolesterol
Sering kita lihat kebiasaan turun temurun dimana bila makan gorengan selalu disertai dengan makan lombok bukan? ternyata bukan hanya untuk memberikan rasa yang lebih nikmat tetapi kandungan dari cabe dapat membantu menurunkan jumlah kolesterol yang berasal dari dalam minyak di makanan gorengan.
3. Meningkatkan Nafsu makan
Sudah menjadi rahasia umum bila orang yang suka mengonsumsi cabe akan memiliki nafsu makan yang meningkat. Hal ini disebabkan oleh kandungan capsaicin juga dapat menyebabkan produksi hormon endorphin meningkat.
4. Menjadikan tubuh selalu sehat
Buah cabe mengandung antioksidan yang bernanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh anda. Selain itu vitamin C yang tinggi di dalam buah cabe juga membuat anda akan selalu merasa sehat dan segar.
5. Baik untuk kesehatan jantung
Salah satu efek dari sering mengonsumsi buah cabe adalah jantung menjadi lebih sehat karena dapat mengurangi kolesterol di dalam tubuh dan melancarkan aliran darah yang mengalami penyumbatan.
Ternyata banyak sekali khasiat bermanfaat dari cabe rawit. Selamat mencoba semoga artikel ini bermanfaat dan baca juga Cara menanam cabe rawit di dalam pot

Inilah 5 manfaat dan khasiat dari cabe rawit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas