cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara mengatasi rasa takut saat naik pesawat

Cara mengatasi rasa takutBanyak hal yang dapat membuat kita merasa takut seperti tahut hantu, takut mati, takut kehilangan orang yang disayangi. Beberapa orang ternyata mengalami ketakutan saat pertama kali akan naik pesawat. Ketakutan ini disebabkan ia takut akan ketinggian sementara kita akan terbang hingga puluhan ribu kaki di atas langit. Rasa takut yang berlebihan saat akan naik pesawat akan mengganggu perjalanan kita dan membuatnya menjadi tidak nyaman.

Nah bagaimana cara mengatasi rasa takut naik pesawat?
1. Bayangkan semua aman
Pesawat telah dirancang sedemikian canggih untuk membuat penumpang akan merasa nyaman dan aman. Walaupun beberapa tragedi pesawat jatuh sering kita dengar, tetapi jumlah itu hanya kurang dari 0,5 persen kejadiannya. Nah tanamkan pada pikiran bawah sadar anda bahwa pesawat telah aman sepenuhnya dan tidak akan jatuh.
2. Tenangkan diri anda.
Lakukan teknik relaksasi diri agar menjadi tenang, pada artikel sebelumnya kita telah membahsa tentang cara mengatasi gugup dengan sering mengolah nafas. Menarik nafas dalam dalam dan menghembuskannya secara perlahan dapat membantu kita untuk membuat diri menjadi merasa tenang.
3. Alihkan perhatian anda
Kita akan mudah lupa dengan kondisi kita bila perhatian anda telah teralihan oleh sesuatu yang menarik. Bawalah alat – alat yang dapat mengubah perhatian anda seperti rubik. Tetaki teki silang ,atau puzzel di dalam gadget anda. Anda juga dapat mengalihkan perhatian anda dengan cara berkenalan dengan orang disamping anda.
4. Bayangkan bahwa perjalanan hanya sebentar
Perjalanan menakutkan di dalam pesawat sebenarnya hanya sesaat saja, mungkin hanya 1 ampai 2 jam. Bayangkan bahwa anda akan tiba dengan selamat dan menghiraukan segala guncangan yang terjadi saat pesawat menabrak awan.
5.Hilangkan segala pemikiran buruk
Penyebab kita merasa takut dalam menaiki pesawat disebabkan oleh pikiran kita yang telah termindset terhadap keburukan naik pesawat. Oleh karena itu sebaiknya tanaman di dalam diri anda bahwa pesawat yang anda naiki adalah pesaawat teraman dan tidak pernah mengalami keselakaan.
Itulah 5 cara mengatasi rasa takut naik pesawat, semoga perjalanan anda menjadi lancar nantinya. Selamat mencoba dan baca juga Cara menghilangkan rasa takut hantu

5 Cara mengatasi rasa takut saat naik pesawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas