cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Manfaat buah sirsak bagi seorang Ibu hamil

Manfaat buah sirsak – Menjadi seorang ibu hamil bukanlah sebuah perkara yang mudah karena begitu banyaknya tantangan yang akan dilaluinya. Ibu hamil pada hakikatnya adalah 2 orang dimana dirinya dan calon bayinya harus mendapatkan perawatan yang pas agar anaknya bisa lahir dengan sempurna tanpa cacat. Kondisi kesehatan bayi nanti ketika lahir sangat ditentukan bagaimana ia menjada gizi yang masuk ke dalam tubuhnya.
Buah sirsak adalah buah musiman yang hanya ada pada bulan tertentu saja. Buah sirsak adalah buah yang isinya berwarna putih memiliki rasa sedikit asam namun banyak manfaat bagi diri kita. Buah sirsak juga sering digunakan sebagai obat untuk mengatasi tumor dan penyakit kanker. Namun siapa sangka ternyata buah sirsak juga baik untuk kesehatan ibu hamil

Apa saja manfaat buah sirsak bagi ibu hamil?
1. Mengatasi penyakit diabetes gestasional
Penyakit diabetes gestasional sering dialmi oleh seorang ibu hamil sebab pada masa kehamilan produksi insulin di dalam tubuh akan mengalami peningkatan sehingga kadar gula darah juga meningkat. Dampak buruk dari penyakit diabetes gestasional adalah kemungkinan terjadi resiko komplikasi selama masa kehamilan dan tidak aman bagi ibu hamil dan bayinya kelak.
Banyak mengonsumsi buah sirsak akan membantu menurunkan badan seorang ibu hamil. Kandungan seratnya dapat membantu memperlancar proses pencernaan dan mengatasi sembelit.
Kelebihan berat badan akibat banyak makan selama masa kehamilan menjadi faktor penyebab terjadinya diabetes gestasional . Oleh karena itu sebaiknya anda tetap menjaga konsumsi gula dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan.
2. Mencegah terjadinya komplikasi
Komplikasi pada ibu hamil bisa akibat kekurangan folat di dalam tubuh. Nah buah sirsak ternyata mengandung folat yang cukup sehingga bila rutin mengonsumsi buah sirsak dapat membantu menceah kemungkinan terjadinya komplikasi.
Bahaya mengonsumsi Sirsak berlebihan
Terlalu banyak mengonsumsi buah sirsak ternyata juga kurang baik bagi kesehatan kita terutama bagi ibu hamil karena dapat menyebabkan muntah dan tekanan pada bagian peredaran darah anda. efek lainnya yang perlu diketahui bahwa mengonsumsi berlebihan dapat menyebabkan terjadinya kontraksi rahim bagi ibu hamil.
Penggunaan bahan – bahan sebagai obat jika berlebihan memang akan menyebabkan masalah yang buruk. Oleh karena itu sebaiknya ikuti pertimbangan dan saran dari para dokter kandungan.Selamat mencoba semoga tulisan ini memberikan manfaat bagi kita semua, baca juga artikel mengenai Tips berpakaian ala mahasiswa

Manfaat buah sirsak bagi seorang Ibu hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

2 comments:

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas