cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Alhamdulillah, Wifi Speedy Instan 8108 Masuk Kost

Internet merupakan kebutuhan primer dan utama bagi saya, sebagai seorang pelajar yang butuh banyak sekali artikel dan jurnal untuk menunjang  kemajuan saya sebagai seorang Mahasiswa biologi di salah satu kampus Negeri Makassar. Selain itu saya juga harus mencari beberapa video animasi pembelajaran yang saya akan gunakan untuk mengajar dengan lebih baik melalui Internet. Saat ini sangat banyak sekali website seperti youtube yang menyediakan animasi pembelajaran yang keren – keren dan mudah dipahami.
Selain itu akvitas rutin saya setiap hari menggunakan internet diakibatkan karena saya merupakan seorang blogger yang harus menulis artikel demi untuk mendapatkan receh pembayaran uang kuliah.
Ketiga hal tersebut tidak akan berlangsung lancar bila internet yang saya gunakan tidak memiliki akses yang cepat ketika membuka halaman dan mendownload sesuatu.
Sebagai seorang mahasiswa yang hidup merantau jauh dari kampung halaman sangat mengharapkan dapat memiliki kebutuhan intenet yang cukup memadai, beberapa jenis modem telah saya gunakan namun belum ada yang sangat memuaskan. Saya berganti kebiasaan dengan pergi ke warkop untuk mencari sinyal internet tetapi hanya dapat stabil pada waktu – waktu tertentu. Terakhir saya dapatkan informasi dari teman – teman sesama blogger kalau Telkom menyediakan akses speedy yang cukup cepat tetapi dengan syarat harus punya jaringan telepon rumah. Nah dirumah kost mana ada jaringan telepon rumahnya? Ini menjadi sebuah kendala besar saya.
Beberapa bulan kemudian saya mendengar bahwa telkom mengeluarkan produk baru yaitu Speedy instan Card Yang dapat digunakan melalui akses wifi.id. Saya mencoba mencari dimana saja loksi @wifi id terdekat untuk saya nongkrong, ternyata salah satunya ada di area kost saya di Kawasan Mannuruki, kebetulan kost saya dekat dengan kantor pusat telkom di pettarani. Saya kemudian mencoba menghubungkan @wifi id dengan laptop saya dan ternyata berhasil walau jaringanya cuman maksimal 3 bar.
image
Saya mencoba masuk ke halaman landing pagenya  dan ternyata dapat masuk walaupun sinyalnya cuman 2 sampai 3 bar saja. Saya coba membeli  username dan pasword speedy instan card menggunakan kartu fleksi saya dengan tarif 5000 perhari . Cara mendapatkannya cukup mudah yaitu dengan mengetik Net 5000 kirim ke 8108 untuk 1 hari.
image
Setelah saya mendapatkan username dan pasword kemudian saya mencoba masukkan semoga dapat login. Dan hasilnya .Taraaa.
image
Hati ini sangat berbahagia akhirnya saya dapat mengakses layanan speedy instan setelah sekian lama menanti. Langkah pertama yang saya lakukan adalah membuka situs www.youtube.com Saya coba membuka animasi The plasma membrane yang merupakan bagian dari pelajaran biologi . Hasilnya kencang gan,, berikut screen shoot yang sempat saya ambil.
image
Setelah mengetahui kecepatan nonton videonya. Lalu yang paling saya tunggu – tunggu adalah kecepatan dalam mendownloadnya berapa yach? Karena ini merupakan bagian yang paling penting. Saya mencoba mendownload video tersebut menggunakan aplikasi IDM, dan hasilnya.
image
Ternyata saya dapat mendownload sebuah video dengan kecepatan rata – rata 120 kbps hingga 200 an kbps. Walaupun kecepatannya gak nyampe 10 mbps tetapi saya sudah sangat bahagia sekali karena kecepatannya sudah lebih dari yang sering saya gunakan di warneet. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya terkhusus kepada pihak telkom yang telah menyediakan area hotspot @wifi id di sekitaran kost saya wilayah mannuruki kota makassar. Padahal menurut informasi yang saya dapaktan bahwa @wifi id ini hanya ada di tempat khusus atau area umum seperti maal, bandara, dan lain – lainnya. Saran saya sebaiknya akses point wifi.id diperbanyak agar sinyalnya dapat dijangkau dimana saja.
Terima kasih Telkom Indonesia.

Alhamdulillah, Wifi Speedy Instan 8108 Masuk Kost Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas