cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Inilah nutrisi wajib dapat membuat mata lebih sehat

Nutrisi untuk mata sehat – Mata sehat sangat dipengaruhi oleh aktivitas mata sehari – hari dan juga nutrisi yang sering dimakan. Namun nutrisi memegang peranan sangat penting dalam menjaga kesehatan mata. Membuat mata sehat bukan hanya harus mengonsumsi sayur wortel setiap hari. Namun ada banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh mata agar ia selalu sehat dan tidak mudah terkena penyakit. Beberapa orang yang banyak makan wortel juga rentan terkena sakit mata. Jika begini maka melengkapkan nutrisi untuk mata adalah jalan terbaik

Nah apa saja nutrisi wajib untuk membuat mata sehat?
1. Perbanyak konsumsi Minyak ikan
Minyak Ikan mengandung asam lemak omega 3 dapat membantu mencegah degradasi makula pada mata. Pengerasan arteri pada mata sangat berpengaruh terhadap kesehatan mata anda. Adapun jumlah yang wajib dipenuhi dari minyak ikan dalam sehari yaitu 1000 mg EPA + DHA dari minyak ikan.
2. Ekstrak Flavonoid
Bagi anda yang takut terkena penyakit katarak atau degradasi makula maka sebaiknya anda mencukupkan kebutuhan flavonoid harian anda. Flavonoid dapat diperoleh dari blueberry, buah angguh, kulit kayu pinus. Cukup penuhi kebutuhan flavonoid harian yaitu sekitar 15 – 30 gram per harinya. Dengan demikian maka aliran darah ke bagian retina akan mengalami peningkatan sehingga mata menjadi sehat.
3. Antioksidan
Antioksidan merupakan zat yang sanga penting bagi tubuh kita bukan hanyak untuk kesehatan mata tetapi melawan radikal bebas yang berasal dari lingkungan. Cukupkan kebutuhan zat seng, tembaga, vitamin E, dan E harian anda yang merupakan jenis antioksidan yang diperlukan untuk kebutuhan mata. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa ternyata orang yang rajin mengonsumsi vitamin C akan lebih sedikit kemungkinan terkena penyakit katarak.
Itulah 3 nutrisi wajib untuk mata dan harus anda penuhi setiap hari agar mata menjadi sehat selalu. Selamat mencoba semoga artikel ini dapat membantu dan baca juga artikel tentang Cara mengurangi rasa tegang pada mata

Inilah nutrisi wajib dapat membuat mata lebih sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas