cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

4 Tips mengatasi mata lelah dengan alami

Cara mengatasi mata lelahMata adalah organ terpenting dari tubuh manusia karena ia berperan dalam membantu melihat keindahan alam dan dunia ini. Mata yang berjumlah 2 buah ini apabila tidak dirawat dengan baik dapat membuat kita mengalami kesulitan dalam melihat. Agar mata tidak cepat mengalami masalah kesehatan maka sebaiknya kita harus menjaga kondisi dan kesehatan mata terlebih dahulu sebelum mengalami kerusakan. Beberapa gejala mata mulai mengalami kerusakan apabila mata terasa sakit, mata kering, mata berair,timbul kantung mata dan mata terasa berat. Banyak faktor penyebab mata lelah seperti aktivitas di depan monitor yang sagnat lama membuat mata cepat lelah.

Cara mengatasi mata lelah
1. Beristirahat yang cukup
Istirahat dengan tidur dalam membantu dalam mengistirahatkan seluruh organ tubuh anda termasuk mata. Bila anda mengalami mata lelah maka solusi jitu mengatasinya yaitu dengan tidur yang cukup. Setelah tidur beberapa jam maka mata anda akan terasa segar kembali.
2. Menggunakan parutan kentang
Ambillah beberapa buah kentang lalu parut hingga menjadi halus. Setelah itu ambillah kain kecil lalu simpan parutan tersebut diatasnya untuk dijadikan kompres di bagian mata anda. Setelah itu diamkan selama 20 menit tetapi harus dijauhkan dari bagian mata anda.
3. Menggunakan minyak zaitun
Minyak zaitun ternyata mengandung pelembab dan bahan aktif untuk menenangkan saraf di bagian mata. Bila digunakan untuk memijat di bagian bawah mata dapat membantu mengatasi kantung mata yang turun.
4. Memanfaatkan irisan mentimun
Sering kita melihat orang yang menempelkan irisan mentimun di bagian kelopak matanya. Hal ini ternyata bermanfaat dalam mengatasi mata lelah. Anda juga dapat melakukannya dengan cara mendiamkan irisan mentimun di bagian kelopak mata selama sekitar 10 menit. Setelah melakukan ini maka mata anda dapat terasa segar kembali.
Itulah cara mengatasi mata lelah dengan alami dan mudah. Semoga artikel ini dalam membantu mengatasi masalah kesehatan mata kita. Selamat mencoba dan baca juga artikel lainnya mengeni Cara menghilangkan kantung mata secara alami 

4 Tips mengatasi mata lelah dengan alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas