cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Agar mata tetap sehat lakukan 5 tips ini

Tips mata sehat – Mata yang sehat adalah mata yang dimiliki oleh seorang bayi sebab matanya akan terlihat jernih, bersih dan penglihatannya sangat tajam. Seiring bertambahnya usia dan banyaknya aktivitas yang dilakukan setiap hari membuat beberapa orang akan mengalami mata yang kurang sehat lagi. Sering kita menemukan mata orang terlihat memerah, perih, dan kurang jernih dilihat. Ini merupakan salah satu dampak dari kurangnya perawatan terhadap matanya.
Memberikan perawatan kepada mata bukan hanya dilakukan dari dalam saja dengan makan wortel tetapi dari luar juga. Nah berikut ini adalaj beberapa tips agar mata tetap sehat selalu.


TIps agar mata sehat selalu
1. Tingkatkan asupan makanan yang bernutrisi
Beberapa nutrisi untuk mata dapat membuat mata terhindar dari gangguan penyakit katarak. Adapun jenis nutrisi yang sebaiknya anda penuhi adalah Vitamin E, Vitamin C, zat seng dan omega –3. Perbanyaklah konsumsi sayuran hijau dan kacang – kacangan yang tinggi vitamin serta makanan yang mengandung protein seperti dari telur.
2. Atur posisi mata dari monitor
Terlalu banyaknya aktivitas harian di depan komputer menyebabkan sering terjadi masalah pada mata kit. Oleh karena itu sebaiknya anda mengatur posisi mata anda dari layar monitor dimana mata anda lebih jauh dari monitor dan juga sering mengedipkan pandangan mata untuk mencegahnya mengering.
3. Stop merokok
Rokok adalah bahan yang memiliki banyak sekali kerugian terhadap kesehatan dibandingkan keuntungannya. Oleh karena itu sebaiknya anda mulai saat ini berhenti merokok. Semakin sering anda merokok maka peluang terkena penyakit katarak, degradasi penglihatan dan kerusakan saraf optik akan semakin besar.
4. Menggunakan kacamata pada keadaan tertentu
Bila anda sedang berada pada kondisi dan situasi yang berpotensi menyebabkan masalah pada mata maka sebaiknya anda menggunakan kacamata. Seperti halnya ketika anda berkendara menggunakan motor maka penggunaan kacamata sangat baik untuk mencegah debu masuk ke dalam mata. Selain itu anda juga dapat menggunakan kacamata bila kondisi di sekitar anda bekerja sangat berdebu.
5. Gunakan kacamata anti UV
Kacamata anti sinr UV dari matahari wajib anda gunakan terutama bagi anda yang sering bekerja di lapangan. Kacamata jenis ini khusus dibuat untuk mencegah dan menghalangi mata dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan penyakit katarak.
Itulah 5 tips agar mata selalu sehat. Semoga mata kita dapat sehat hingga usia tua. Selamat mencoba semoga artikel ini bermanfaat dan baca juga artikel tentang Nutrisi wajib untuk mata sehat

Agar mata tetap sehat lakukan 5 tips ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

1 comments:

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas