cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Inilah manfaat mentimun bagi kesehatan mata

Manfaat mentimun untuk mata – Mentimun merupakan salah satu jenis buah yang dijadikan sayuran sehari – hari. harganya yang cukup terjangkau membuat peminat mentimun tidak sedikit di masyarakat kita. Buah mentimun sering dijadikan makanan pelengkap terutama jenis makanan lalapan. Rasanya yang gurih membuat buah mentimun selalu ada pada beberapa jenis makanan kita khususnya orang Indonesia. Banyak diantara kita yang belum tahu secara pasti manfaat dari buat mentimun ini terlebih khusus manfaatnya untuk mata kita. Ternyata manfaat buat mentimun sangatlah banyak sekali.

Apa saja manfaat buah mentimun ?
1. Dapat mengatasi mata lelah
Buah mentimun sangat cocok bagi anda seorang pekerja kantoran yang memiliki banyak sekali aktivitas di depan layar monitor sehingga memungkinkan anda mengalami mata lelah. Mata lelah dapat diatasi dengan menempelkan irisan buah mentimun segar ke bagian mata anda. Setelah itu diamkan selama sekitar 20 – 30 menit dan rasakan perbedaannya dimana mata akan menjadi lebih segar.
2. Mengatasi mata gelap
Mata gelap sering dialami oleh orang yang banyak beraktivitas di malam hari dan kurang beristirahat, akibat yang ditimbulkannya adalah munculnya warna kulit yang di sekitar lingkaran mata yang lebih gelap dari kulit normal anda. Untuk mengatasinya cukup dengan menempelkan beberapa irisan buah mentimun lalu didiamkan. Lakukan aktivitas ini sesering mungkin agar mata gelap cepat menghilang.
3. Mata mengalami sembab
Mata sembab sering dialami oleh orang yang terlalu lama menanging sehingga seolah – olah matanya menjadi bengkak. Hal ini dapat diobati dengan cara membuat irisan mentimun untuk diletakkan sebagai kompres mata. Lakukan beberapa kali hingga mata anda menjadi normal kembali
Selama penggunaan irisan mentimun sebaiknya mata anda tidak terbuka sama sekali agar cairan dari buah mentimun tidaka masuk ke dalam mata dapat menyebabkan bakteri atau mikroba masuk ke dalam mata dan malah menyebabkan masalah mata lainnya. Selain itu sebaiknya manfaat mentimun yang digunakan adalah yang telah dicuci sebersih – bersihnya. Selamat mencoba dan baca juga Cara agar mata selalu segar setiap hari

Inilah manfaat mentimun bagi kesehatan mata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas