cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara diet aman dan sehat bagi ibu menyusui

Cara dit aman dan sehat – Memliliki tubuh yang ideal setiap saat merupakan idaman bagi setiap wanita termasuk ketika telah selesai melahirkan. Biasanya banyak ibu – ibu yang galau dengan ukuran tubuhnya yang tetap saja membesar dan tidak kembali ke bentuk semula setelah melahirkan. Banyak ibu – ibu yang juga khawatir ketika melakukan diet selama masa menyusui karena dapat mengganggu perkembangan anaknya akibat diet ketat karena harus menjaga makanannya.
Namun ternyata ada cara yang mudah dilakukan untuk tetap melakukan diet selama masa menyusui. Berikut ini ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan.
Penting : Anda harus mencukupi kebutuhan nutrisi harian anda yaitu sebanyak kurang lebih 300 kkal perhari selama masa menyusui.

Cara diet aman dan sehat
1. Lakukan olahraga ringan
Sewaktu mengurus bayi anda sebaiknya anda juga melakukan olahraga ringan untuk membantu membakar lemak di dalam tubuh. Anda dapat menemani sang buah hati berjalan – jalan setiap hari sambil membawanya menikmati pemandangan alam ini.
2. Berikan asi hingga berusia 2 tahun
Asi yang baik sebaiknya diberikan untuk anak tidak kurang dari 2 tahun sebab menyusui merupakan aktivitas yang dapat membantu program diet anda. Dengan melakukan penyusuan kepada bayi maka anda seolah olah membakar kalori hingga 500 kkal atau hampir setara dengan anda bersepada 1 jam.
3. Hindari makan dengan porsi besar
Jagalah proses metabolisme di dalam tubuh anda. Hindari makan dengan jumlah yang sedikit sepeti 2 kali sehari namun dalam sekali makan langsung menghabiskan 2 porsi sekaligus karena akan menghambat proses metabolisme tubuh anda. Lebih baik anda sering makan tetapi dalam jumlah yang sedikit, namu nyang paling ideal adalah makan dengan porsi yang cukup.
4. Hindari konsumsi junk food
Makanan junk food sangat mudah ditemukan saat ini, sebagai ibu yang masih menyusui sebaiknya lebih banyak makan makanan yang alami demi kelancaran asi dan juga ternyata makanan junk food biasanya mengandung kadar lemak cukup tinggi.
5. Hindari stres berlebihan
Banyak faktor yang menjadi penyebab seorang ibu mengalami stres seperti sibuk mengurusi anak yang banyak atau susah dalam mengontrol anak serta urusan pkerjaan. Sebaiknya anda berusaha membuat snag buah hati sebagai pengobat stres dengan melihat tingkah lucunya.
Itulah 5 Cara diet aman dan sehat  yang dapat dilakukan oleh ibu yang sedang menyusui semoga bayinya sehat selalu dan anda bisa mendapatkan kembali tubuh idealnya. Selamat mencoba dan baca juga Cara diet cepat dan aman

5 Cara diet aman dan sehat bagi ibu menyusui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas