cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara meningkatkan air susu ibu (ASI)

Cara meningkatkan Air susu IBu – Air susu ibu sangatlah penting untuk perkembangan bayi, sebab seorang ibu wajib meemberikan asi mulai dari awal kelahiran hingga bulan ke 6, setelah itu baru boleh diberikan beberapa makanan tambahan pada bayi anda.  Namun yang sering didapatkan kendalanya oleh sang ibu adalah kesulitan memberikan kebutuhan asi kepada anaknya. Banyak faktor yang menyebabkan kurangnya produksi air susu ibu.
Nah kali ini akan diberikan beberapa cara meningkatkan air susu ibu (ASI)


1. Perbanyak minum air
Seorang ibu membutuhkan sekitar 8 sampai 10 gelas asi setiap harinya. Hal ini dapat terpenuhi jika seorang ibu tidak mengalami kekurangan cairan dan menyebabkan dehidrasi. Nah agar tidak kekurangan cairan sebaiknya anda memperbanyak minum air putih. Anda juga dapat memenuhi kebutuhan air ini dari jus minuman tertentu. Namun ingat, jangan memperbanyak minum minuman bersoda sebab dapat membuat anda kekurangan cairan.

2. Perbanyak makan sayur dan buah – buahan
Apa yang dimakan sang ibu, itu pula yang dimakan oleh seorang bayinya. Oleh karena itu, untuk menjaga kualitas asi agar tetap berkualitas sebaiknya anda memperbanyak mengonsumsi sayuran dan buah – buahan. Anda sebaiknya memperbanyak konsumsi sayuran yang berwarna hijau seperti bayam atau kangkung.

3. Penuhi kebutuhan protein
Protein berguna untuk membangun jaringan di dalam tubuh sang bayi. Cobalah untuk memenuhi kebutuhan protein anda ketika makan, anda bisa mendapatkannya melalui daging, telur, tahu, kacang – kacangan dan lain – lain.

4. Konsumsi makanan berlemak
Makanan berlemak Sangat baik untuk membentuk asi yang mengandung lemak. Dimana lemak ini dapat membuat postur tubuh dari seorang bayi akan lebih baik , tidak kurus ataupun kegemukan. Anda dapat memenuhi kebutuhan lemak harian anda dari daging, kacang – kacangan, alpukat.

5. Bersantai
Sering – seringlah bersantai untuk sekedar membuat tubuh anda menjadi rileks. Usahakan anda tidak mengalami stress sebab dapat mempengaruhi jumlah asi yang dikeluarkan oleh ibu.
Itulah 5 cara meningkatkan Air susu IBu (ASI). Asi sangatlah penting bagi setiap ibu untuk perkembangan anaknya, keseringan memberikan susu yang bukan asi dapat mempengaruhi kemampuan anak ketika dewasa kelak. Selamat mencoba baca juga cara mencegah alergi pada kucing dan cara menghemat pemakaian listrik dirumah



5 Cara meningkatkan air susu ibu (ASI) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas