cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Pressure Gauge - Pentingnya Instrumentasi dalam Dunia Industri

Pressure Setiap alat yang beroperasi dan dimanfaatkan dalam keberlangsungan proses produksi industry sudah selayaknya dilengkapi dengan instrument pengukur, seperti temperature gauge, temperature switch, ataupun pressure gauge. Alat-alat instrumentasi pengukuran ini berguna untuk mengukur parameter tertentu sesuai dengan keadaan operasi alat-alat yang memerlukan pemantauan setiap waktu. Belakangan ini memang masyarakat mulai menyadari pentingnya instrument pengukuran demi kelancaran proses produksi industry. Walau bagaimanapun keakuratan hasil pengukuran merupakan harga mati yang tak bisa ditawar. Keakuratan dari alat ukur temperature gauge misalnya, secara langsung akan berpengaruh terhadap barang-barang hasil produksi industry. Oleh sebab itulah, pemilihan instrument alat ukur yang tepat harus benar-benar dipertimbangkan dengan baik sejak awal. Salah pillih alat ukur, akan membawa dampak besar pada kelangsungan proses produksi industry.

Instrumentasi dalam dunia industry memang penting dan yang tak kalah penting lagi adalah kecerdasan dalam memilih alat-alat instrumentasi dengan tingkat keakuratan dan kinerja yang berkualitas tinggi. Salah satu brand instrument pengukur suhu dan tekanan yang cukup mendominasi pasar instrumentasi alat ukur skala nasional dan internasional adalah Wika. Produk-produk Wika telah tersebar luas ke berbagai negara-negara di dunia. Di Indonesia Anda dapat menjumpai aneka produk instrument Wika di salah satu perusahaan instrumentasi ternama, PT. Momentous Instrumindo.

Wika tipe 612. 20 merupakan salah satu alat instrumentasi yang disediakan oleh PT. Momentous Instrumindo. Jenis pressure gauge ini cocok digunakan pada media fluida, gas, dan media dry yang tidak meinbulkan korosi paduan tembaga. Disamping itu, pressure gauge Wika tipe 612. 20 juga sangat cocok digunakan untuk mengukur tekanan rendah pada system pneumatic. Alat ukur teknanan dari WIka ini memang didesain dengan tembaga yang dipadukan dengan elemen kapsul untuk mengukur tekanan dan vakum media gas serendah 2.5” H2O sampai 275” H2O (10 psi)

Foto : boilermuseum.net

Pressure Gauge - Pentingnya Instrumentasi dalam Dunia Industri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas