cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara mengatasi sakit kepala secara alami

Cara mengatasi sakit kepala – Sakit kepala merupakansalah satu penyakit yang dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal umur. Sakit kepala membuat pikiran terganggu dan menyulitkan untuk berpikir dan beraktivitas. BIla sakit kepala menyerang biasanya kita akan langsung mencari obat yang ampuh untuk menghilangkan sakit kepala, namun tidak semua orang ingin mengonsumsi obat – obatan dengan alasan dapat menyebabkan efek samping yang membahayakan.
Nah kali ini kita akan memberikan cara mengatasi sakit kepala secara alami tanpa menggunakan obat.

Cara mengatasi sakit kepala 

1. Tidur yang sesuai
Tidur adalah aktivitas mengistirahatkan tubuh dari segala aktivitas sehari – hari, tidak ada manusia yang dapat beraktivitas dan bekerja full 24 jam. Oleh karena itu sebaiknya anda tidur secukupnya agar sakit kepala hilang dan anda tidak mudah mengalami sakit kepala. namun tidur berlebihan juga ternyata dapat membuat sakit kepala.

2. Perbanyak konsumsi air putih
Air sangat penting untuk kebutuhan tubuh kita, setiap hari setidaknya kita membutuhkan 2 liter air untuk tubuh. Sebab sel – sel membutuhkan air untuk melakukan banyak reaksi kimia. Sakit kepala juga diakibatkan oleh kurangnya konsumsi air putih.

3. Gunakan Es batu
Bila anda memiliki Es batu gunakanlah untuk kompres bagian kepala anda, dengan demikian kepala yang sakit akan menjadi mati rasa. hal ini membantu anda untuk menghilangkan rasa sakit pada kepala.

4. Pijit pada kepala
Memberikan pijatan yang lembut pada bagian kepala yang sakit dapat memberikan efek yang langsung terasa seketika. Cobalah pelajari teknik memijat kepala jika sakit kepala agar anda dapat melakukannya sendiri ketika terkena sakit kepala.

5. Melakukan peregangan pada bagian tertentu.
Peregangan pelru adna lakukan mengingat kemungkinan sakit kepala diakibatkan oleh kakunya saraf bada bagian tertentu. Bagian leher adalah bagian yang perlu digerakkan untuk membuat sakit kepala reda.

6. Melakukan meditasi
Peditasi adalah upaya yang dilakukan untuk menenangkan diri menghilangkan perasaan sakit pada kepala. Namun bila sakit kepala sudah sangat parah hal ini menjadi sulit untuk dilakukan.
BIla anda adalah tipe orang yang mudah terkena sakit kepala maka sebaiknya anda membawa air putih kemanapun anda pergi. 
Itulah cara mengatasi sakit kepala secara alami Selamat mencoba baca juga Cara mengobati cacar air paling ampuh dan 5 Cara mengobati gusi bengkak secara alami

Cara mengatasi sakit kepala secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas