cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara mencegah penyakit kanker

Cara mencegah penyakit kanker - Kanker adalah penyakit yang diakibatkan oleh pembelahan sel – sel yang tidak sesuai, biasanya sel – sel tersebut membelah dengan tidak terkendali. Bila kanker telah menjadi parah di dalam tubuh akan berubah menjadi tumor ganas. Orang yang terkena tumor dapat menyebabkan bagian tubuh tertentu harus diangkat karena kanker yang sudah merembes ke organ tubuh tersebut.
Saat ini banyak sekali orang yang telah terkena kanker bahkan di usia muda sudah mulai terkena,

Cara mencegah penyakit kanker

1. Hindari rokok
Rokok mengandung zat – zat berbahaya yang berpotensi menyebabkan kanker bila masuk ke dalam tubuh anda. Perokok aktif maupun perokok pasif semuanya berpeluang untuk terkena kanker karena zat dari dalam rokok tersebut.

2. Hindari terkena panas berlebih dalam waktu lama
Saat ini cuaca sudah sangat tinggi terutama disiang hari. Gunakanlah selalu baju dan pakaian untuk melindungi diri anda dari paparan sinar matahari langsung karena dapat menyebabkan kanker kulit.

3. Kurangi lemak di dalam tubuh
Kadar lemak yang tinggi di dalam tubuh dapat mengakibatkan kanker kandungan, empedu, colon, dan kanker payudara. Perbanyak olahraga dan aktivitas agar lemak di dalam tubuh dapat dibakar dan diubah menjadi energi.

4. Hindari makanan yang diabakar, diawetkan menggunakan nitrit
Kandungan bahan kimia nitrit dapat memicu sel kanker untuk tumbuh menjadi besar.

5. Perbanyak konsumsi vitamin A dan C
Vitamin A dan C banyak ditemukan pada buah – buahan dan sayuran. Cobalah perbanyak konsumsi bahan makan tersebut agar dapat membantu anda mencegah penyakit kanker Lambung, laring, dan esofagus.

6. Hindari Alkohol dan zat kimia berbahaya
Alkohol yang dikonsumsi dalam jumlah berlebih dapat menyebabkan kanker hati. Hal ini diakibatkan oleh ketidakmampuan hati untuk menawarkan zat racun tersebut. Selain itu hindari pula konsumsi makanan yang mengandung pengawet terutama dalam waktu yang lama dan sering.

7. Rajin memeriksa kesehatan.
Gejala kanker umumnya tidak dapat langsung disadari oleh kita. Biasanya nanti terdapat benjolan pada tubuh baru kita merasa terkena kanker. Sebelum hal tersebut terjadi berusahalah untuk memeriksakan kondisi kesehatan anda agar terhindari dari kanker.

Yang paling penting adalah hindari sega macam bentuk bahan kimia masuk ke dalam tubuh anda. itulah Cara mencegah penyakit kankerAda banyak macam jenis penyakit kanker, ujung – ujungnya dapat mengakibatkan kematian. Semoga kita semua dapat terhindari dari penyakit kanker ini. Selamat mencoba baca juga 8 Tips menjaga kesehatan jantung dan Cara mengatasi dan menghilangkan mabut laut

Cara mencegah penyakit kanker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas