cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara mengatasi dan menghilangkan mabuk laut


Cara mengatasi dan menghilangkan mabuk laut – Pernahkah anda melakukan perjalanan ketika mudik? ada banyak cara yang ditempuh jika melakukan mudik, ada yang melewati jalur laut , udara dan darat. Nah kali ini kita akan membahas mengenai mabut laut yang biasa dirasakan oleh para pemudik. Mabuk laut biasanya diakibatkan oleh goyangan ombak yang begitu lama menyebabkan kepala menjadi pusing dan menyebabkan mual.
Berikut ini kita akan berikan cara mengatasi mabuk laut agar perjalanan anda tetap nyaman saat mudik.

Cara mengatasi dan menghilangkan mabuk laut 

1. Makan sebelum berangkat
Sebelum menaiki kapal laut sebaiknya anda telah makan minimal 3 jam sebelumnya. Jangan makan pada saat baru akan naikke kapal atau ketika baru saja tiba diatas kapal. Kondisi yang berbeda di atas kapal dapat membuat perut mual dan bisa menyebabkan muntah – muntah.

2. Minum obat anti mabuk
Saat sudah berada di atas kapal minum obat anti mabuk sangat efektif untuk mencegah mabuk laut. Hal ini diakibatkan oleh kandungan obat anti mabuk yang mengandung banyak sekali obat tidur sehingga anda akan tertidur dan tidak merasakan apa – apa saat berada di atas kapal.

3. Jangan banyak melihat ke luar
Pemandangan di luar kapal memang indah untuk dilihat , namun terlalu banyak melihat gambar yang bergerak kencang dapat mengganggu otak dan menyebabkan pusing dan bisa menyebabkan mual.

4. Minum jahe
Makanan ataupun minuman yang terbuat dari jahe dipercaya mampu mencegah terjadinya mual saat diperjalanan. Anda dapat mensiasatinya dengan membawa permen dari jahe.

5. Pilih tempat yang nyaman
Pilihah tempat duduk di atas kapal yang nyaman untuk beristirahat sebab goncangan pada kapal dapat memicu sakit kepala. Selain itu kurangi aktivitas yang tidak perlu terlebih untuk membaca buku yang membutuhkan konsentrasi sementara kapal laut terus bergoyang.

Itulah 5 cara mengatasi dan menghilangkan mabuk laut yang efektif. selamat mencoba semoga perjalanan anda menjadi nyaman baca juga Cara mengatasi sakit kepala secara alami dan Cara mengobati cacar air paling ampuh

5 Cara mengatasi dan menghilangkan mabuk laut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas