cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara mengobati dan mengatasi cacingan pada anak

Cara mengobati cacingan – Cacingan adalah salah satu penyakit yang sering diderita oleh anak – anak. Hal ini diakibatkan oleh aktivitas anak – anak yang sangat gesit, selain itu kemampuan sistem imun yang masih belum optimal membuat seorang anak mudah dikena penyakit. Efek yang dapat ditimbulkan bila anak terkena cacingan adalah berkurangnya nafsu makan dan memiliki tubuh yang kurus.
Agar anak anda tidak selalu malas makan, maka berikut ini 

Cara mengobati cacingan pada anak – anak :

1. menggunakan ramuan wortel
Ambillah beberapa wortel, parut dan ambil airnya. Setelah itu campurkan dengan sedikit santan dan sedikit garam. Kemudian minumkan pada anak yang terkena cacingan, ramuan ini efektif untuk membunuh cacing di dalam tubuh. Selain itu juga dapat digunakan pada orang dewasa.

2. Menggunakan ramuan akar delima
Ambillah beberapa potong akar delima, lalu cuci hingga bersih. Kemudian rebus akar delima tersebut dan minum airnya secara rutin sampai penyakit cacingan sembuh.

3. Menggunakan biji pepaya
Ambillah biji pepaya sebanyak 30an butir. Setelah itu keringkan pada sinar matahari. Setelah biji pepaya tersebut mengering, tumbuk dan tambahkan dengan segelas air dan madu. Hasilnya anda minum secara teratur yaitu 2 kali sehari.

4. Menggunakan daun pepaya
Ramuan dari daun pepaya ini cocok untuk jenis cacing kremi. Caranya anda dapat mengambil 1 lembar daun pepaya dan akar bunga melati. rebuslah kedua bahan tersebut setelah dicuci bersih. Air hasil rebusan tadi anda minum sampai cacingnya mati di dalam tubuh anda.

5. menggunakan putri malu
Daun putri malu adalah salah satu jenis rumput yang tidak disukai. Ambillah 1 atau 2 tanaman putri malu.Cuci hingga bersih dan rebus menggunakan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Air sisa rebusan tersebut anda minum setiap malam menjelang tidur.
Itulah 5 cara mengobati cacingan pada anak – anak. Siagalah selalu jangan sampai penyakit membuat anak anda terhambat dalam belajar, selamat mencoba baca juga Cara menghemat listrik dan Cara mencegah alergi bulu kucing

Cara mengobati dan mengatasi cacingan pada anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas