cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

6 Cara mengobati sakit tenggorokan secara alami

Cara mengobati sakit tenggorokan -  Sakit tenggorokan sering dialami oleh manusia, entah itu orang dewasa  maupun anak – anak. Bila terkena sakit tenggorokan rasanya sangat tidak menyenangkan, biasanya kita menjadi sulit untuk makan apapun. Sakit tenggorokan biasanya dipicu oleh virus atau bakteri yang masuk ke dalam tenggorokaan kita. Selain itu juga sakit tenggorokan disebabkan oleh beberapa faktor seperti flu, panas dalam dan lainnya. Nah kali ini akan dibahas mengenai cara mengobati sakit tenggorokan secara alami tanpa menggunakan bahan – bahan kimia.



Cara mengobati sakit tenggorokan
1. Berkumur dengan air hangat yang telah dicampur dengan garam dua kali sehari dapat membantu meredakan sakit tenggorokan.

2. Hindari mengonsumsi sesuatu yang dingin dan bersifat asam. Sebaiknya memperbanyak minum air hangat agar tenggorokan tidak sakit.

3. Hindari kontaminasi langsung dengan asap atau debu. Bila perokok sebaiknya hentikan kebiasaan merokok tersebut karena dapat memperparah kondisi tenggorokan anda.

4. Perbanyak konsumsi vitamin C dari buah – buahan atau sayuran sehingga dapat membantu melawan bakteri penyebab sakit tenggorokan.

5. Kunyah cengkeh secara rutin dapat membantu mencegah iritasi berlanjut pada tenggorokan . Awalnya anda akan merasakan panas tetapi bagian tenggorokan anda akan terasa lebih baik lagi.

6. Kurangi berbicara yang keras sebab dapat menghambat tenggorokan kita untuk melakukan penyembuhan alaminya.

Itulah 6 cara mengobati sakit tenggorokan secara alami dan mudah dilakukan. Semoga penyakit tenggorokan yang menyiksa anda dapat terobati dengan secepatnya/. Selamat mencoba baca juga Cara menambah tinggi badan dan Cara mengobati insomnia.

6 Cara mengobati sakit tenggorokan secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas