cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara menggunakan WI-Fi umum yang aman dari serangan virus dan Hacker

Cara menggunakan wifi yang aman – Jaringan internet saat ini sudah sangat mudah sekali diakses dimana saja dan kapan saja, tidak seperti beberapa tahun lalu yang hanya tersedia warnet dan internet telefon rumah. Mudahnya menggunakan internet wifi karena tidak membutuhkan kabel lagi. Hanya bermodalkan gadget yang memiliki perangkat penangkap wifi sudah dapat digunakan untuk berinternet ria. Internet gratis wifi mudah ditemukan di sekolah, warkop, bandara, stasiun dan beberapa tempat lainny. Biasanya kita akan betah berlama – lama di tempat tersebut sambil berinternet.
Namun ternyata internet gratis wifi memiliki kelemahan karena sifatnya yang terbuka maka gadget kita mudah disernag virus dan masuk ke laptop atau komputer kita sehingga peluang untuk terkena jebakan hacker sangat besar sekali. Pernah dalam sebuah warkop seseorang pecintan game facebook poker berhasil mengambil chip semua pengguna wifi dalam satu jaringan warkop, tentunya hal ini merugikan bukan?


Cara menggunakan WIFi aman
1. Natikan Mode Sharing (berbagi)
Mode sharing yang aktif dalam Settingan internet dan jaringan dapat menjadi celah untuk diserang. Oleh karena itu sebaiknya anda matikan fasilitas ini seperti pada sistem operasi windows melalui control panel.
2. Pasang dan instal Virtual Private network
Aplikasi ini berguna untuk Melindungi data anda agar tidak dicuri oleh hacker. Layanan VPN ini dapat anda gunakan Gratis untuk berselancara menggunakan Wifi.
3. Matikan Fasilitas Sambungan wifi otomatis
Biasanya kita malas mengklick conect secara berulang kali ketika ingin terhubung dengan wifi gratis.Makanya kita mengaktifkan vitur conect automatically. Fasilitas ini sangat berbahaya karena dapat menjadi sasaran empuk untuk hacker mencuri data pribadi anda.
4. Gunakan Firewell dan antivirus ter update.
Saat ini beberapa jenis antivirus telah dilengkapi dengan layanan Firewell yang berfungsi melindungi anda dari pencurian data. Namun anda perlu selalu mengupdate antivirus tersebut agar dapat selalu berjalan dengan baik.
5. Kunjungi situs yang memiliki teknologi Secure Socket layer (SSL)
Biasanya peluang untuk menyusup dalam jaringan koneksi Agan bagi para hacker adalah memanfaatkan struktur sebuah situs yang pada dasarnya hanya mentransfer konten dalam bentuk teks biasa. Agan dapat membuat koneksi terenkripsi dengan ekstensi browser SSL Everywhere sehingga Agan tidak harus tergantung dengan layanan situs untuk perlindungan. Aktifkan plugin tersebut, sehingga semua data akan aman.
Itulah 5 cara menggunakan Wi-fi gratis yang aman dan nyaman. Sebelumnya kita telah menuliskan tentang Cara merawat printer Epson, Hp, dan Conan dengan baik. Semoga artikel tersebut membantu

5 Cara menggunakan WI-Fi umum yang aman dari serangan virus dan Hacker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas