cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

4Cara mengatasi Android yang Sering hang

Cara mengatasi android yang sering hang – Android saat ini sedang naik daun karena telah memiliki banyak sekali pengguna di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri pengguna android mengalami kenaikan yang cukup tinggi mengalahkan pesaingnya Nokia dan blackberry. Namun banyak pengguna android mengalami gadgetnya sering hang lebih banyak dibandingkan dengan gadget seperti nokia yang telah lebih dahulu merajai ponsel di seluruh dunia.


Penyebab android sering hang 
- Kapasitas memori Internal yang sangat sedikit yang kosong menyebabkan android akan lebih sering mengalami hang.
- Beberapa aplikasi tidak berjalan sebagaimana mestinya sehingga memberatkan kinerja Android anda
- Kapatias SMS yang yang sudah sangat penuh sehingga memberatkan android akibat space pada memori sangat sedikit. Biasanya banyak diantara kita sangat senang sekali menyimpan SMS yang sudah berusia lama.

Cara mengatasi android hang
1. Melakukan Reboot dan pelapasan baterai
Reboot secara manual dapat membuat android berjalan sebagaimana mestinya sebab  cache yang membuat memori android akan terhapus sehingga memori Internal android akan menjadi lebih besar dan bisa kembali normal.
2. Menghapus cache aplikasi android
Beberapa aplikasi yang telah digunakan biasanya menyisahkan cache pada memori dan dapat menyebabkan android menjadi hang. Cobalah hapus cache tersebut baik dengan cara manual atau menggunakan aplikasi. Cara manual yaitu dengan masuk ke menu Option lalu masuk ke aplikasi dan hapus Cache yang tersimpan. Saat ini telah ada aplikasi yang memudahkan penghapusan cache android kita yaitu History Eraser yang berfungsi untuk menghapus segala cache yang telah tersimpan di dalam memori.
3. Menghapus aplikasi yang kurang berguna
Sering kali kita banyak memasang aplikasi yang jarang sekali kita gunakan atau hanya menggunakannya sekali – sekali. Untuk aplikasi tersebut sebaiknya anda hapus atau unninstal saja aplikasi yang kurang bermanfaat karena dapat menambah beban memori Internal android sehingga memberatkannya.
4. Memasang antivirus di Android
Banyaknya pengguna android menyebabkan para pembuat virus memiliki ladang garapan baru untuk dikerjai. Beberapa aplikasi menjadi rusak dan mengalami eror akibat terkena serangan virus. Nah untuk mencegah virus masuk ke dalam android maka sebaiknya instal antivirus dengan segera. Carilah antivirus yang sangat ampuh dan selalu di update.
Itulah 4 cara mengatasi android yang sering mengalami Hang, semoga beberapa cara diatas mampu mengatasi masalah anda. Selamat mencoba baca juga artikel mengenai Cara mengisi ulang baterai android yang aman

4Cara mengatasi Android yang Sering hang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas