cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

4 Cara menghilangkan Kebiasaan ngiler

Cara menghilangkan ngiler – Ngiler adalah salah satu kebiasaan buruk saat tidur dan sering dialami beberapa orang. Kebiasaan ngiler ini di dalam istilah medis biasanya disebut  ptyalism. Kebiasaan ngiler diwaktu tidur sering dialami oleh anak – anak, namun tidak sedikit orang tua juga yang mengalaminya. Hal yang paling memalukan akibat ngiler adalah bila tidur berdekatan dengan orang lain, dan terbangun dengan mulut yang telah basah dan bantal yang basah kuyup.

Nah apa sebenarnya yang menyebabkan kita mengalami ngiler?
- Tidur dengan posisi yang miring adalah salah satu penyebab kita mengalami ngiler sebab air liur dari dalam mulut anda akan dengan mudah keluar saat kita tertidur
- Tidur dengan posisi mulut terbuka lebar. Saat sedang tidur kita tidak sadar melakukan apa saja sehingga kita terkadang tidak menyadari bahwa mulut kita sedang terbuka, terlebih lagi bila anda tertidur dengan posisi miring.
- Mulut yang terlampau kering akibat sesuatu menyebabkan tubuh berusaha memproduksi air liur dan bisa berlebihan sehingga ia dikeluarkan dengan sendirinya saat sedang tertidur.


Cara menghilangkan kebiasaan ngiler
1. Tidur dengan posisi telentang
Buatlah kondisi tempat tidur anda agar anda merasa nyaman dengan posisi tidur telentang, sebab bila adna tidur miring maka peluang untuk mengalami ngiler saat tidur akan mudah terjadi. Oleh sebab itu hindari dengan tidur telentang.
2. Buat Posisi tidur nyaman
Aturlah posisi tidur anda senyaman mungkin seperti menggunakan bantal tidur yang lebih tinggi agar anda merasa lebih nyaman.
3. Sembuhkan Penyakit pernafasan anda.
Salah satu penyebab kita mengalami ngiler adalah akibat mulut terbuka secara tidak sadar. Biasanya orang yang terkena penyakit flu atau kesulitan bernafas secara normal biasanya akan melakukan pernafasan dengan menggunakan mulut terbuka.
4. Hindari penggunaan Kipas angin ke wajah anda.
Penggunaan kipas angin langsung ke arah wajah anda dapat menyebabkan kekeringan pada bagian mulut anda. Akibatnya adalah tubuh harus memproduksi air liur. Saya mengalami hal ini, saya bukan orang suka ngiler, tetapi ketika saya menggunakan kipas angin langsung ke wajah saya biasanya saya mengalami kekeringan mulut dan pada saat terbangun akibatnya saya mengalami ngiler.
Itulah 4 cara menghilangkan kebiasaan ngiler yang sangat mengganggu. Selamat mencoba Artikel menarik buat anda

4 Cara menghilangkan Kebiasaan ngiler Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas